Katingan

US Bukan Satu-satunya Penentu Kelulusan Siswa

, – Meskipun Ujian (UN) sudah dihapus, dan diganti dengan Ujian Sekolah (US) saja.

“Namun bukan berarti US satu-satunya penentu berhasil atau tidaknya kelulusan seorang siswa,” kata Kepala Dinas (Disdik) , Feriso kepada sejumlah awak media, Minggu (31/3/2024), di Kasongan

Karena, untuk menentukan berhasilnya kelulusan seorang siswa menurutnya, masih ada lagi tes yang harus dilaluinya sebelum mengikuti US dimaksud, yaitu tes formatif dan tes sumatif.

“Tes formatif dilakukan setiap tiga bulan sekali (per triwulan). Sedangkan tes sumatif dilakukan enam bulan sekali (per semester),” terangnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada seluruh siswa di tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Katingan, agar selalu mengikuti proses yang diberikan oleh para guru di sekolahnya masing-masing.

“Sehingga ketika diberikan tugas oleh gurunya bisa dikerjakan dengan hasil yang baik pula,” tegas mantan kepala Dinas dan Pencatatan Sipil ini.

Terkait jadwal US untuk SD dan SMP sesuai dengan tingkatan sekolah yang dikelola oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Katingan, menurutnya diperkirakan diantara bulan Mei hingga awal Juni 2024 mendatang.

“Sedangkan mata pelajaran yang akan diuji diantaranya pendidikan agama, matematika, dan beberapa mapel lainnya,” sebutnya. (abu)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks