Pj Bupati Berharap Kaum Milenial Berkarya di Pertanian

BALANGANEWS, – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Saipul berharap kaum milenial di Kabupaten Katingan dapat berkarya di sektor . Harapannya ini disampaikannya di dalam salah satu acara baru-baru tadi.

Maksud orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini, jangan hanya para orang tua atau yang seniornya saja yang menggeluti sektor pertanian ini, tapi peran anak muda (kaum milenialnya) juga harus aktif untuk mengembangkan sektor pertanian. Baik pengembangan tanaman pangan, maupun hortikultura.

“Pasalnya, kaum milenial merupakan penerus estafet di masa yang akan datang,” kata Saipul.

Terkait dengan pembinaan yang dilakukan oleh Dinas dan Pertanian setempat kepada kaum milenial serta kepada kelompok tani (Poktan) di selama ini, dirinya mengaku sangat mengapresiasi.

“Teruskan dan lanjutkan pembinaannya. Karena, kegiatan seperti Ini merupakan contoh bagi kaum milenial lainnya di Kecamatan lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, pembinaan seperti ini menjadi penyemangat bagi kaum milenial di ratusan Poktan dari beberapa wilayah Kecamatan lainnya untuk ikut berkarya di sektor pertanian ini.

“Khususnya di wilayah Kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Kotawaringin Timur () ini,” pungkasnya. (abu)