Legislator Sangat Mengapresiasi Terhadap Disdik yang Selalu Mengingatkan PPDB

Muhamad Efendi

, – Muhamad Efendi, legislator di Kabupaten Katingan ini dalam pengakuannya, sangat mengapresiasi terhadap Kepala Dinas (Disdik) Feriso yang selalu mengingatkan tentang Penerimaan Peserta Didik Baru () Tanpa pungutan (gratis) kepada panitia PPDB di semua sekolah di Kabupaten Katingan.

Apresiasi tersebut diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Selasa (25/6/2024).

Dengan tak bosan-bosannya untuk mengingatkan kepada semua sekolah dari berbagai jenjang pendidikan tersebut menurut Muhamad Efendi, berarti masing-masing sekolah juga selalu ingat akan tentang larangan dan disiplin sekolah.

“Sehingga' sekolah yang benar-benar menerapkan aturan akan selalu mendapat predikat terbaik,” katanya.

Meskipun sudah sering mengingatkan, namun menurutnya akan lebih baik lagi pengawas sekolah dari Disdik setempat mengunjungi sekolah-sekolah di Kabupaten Katingan ini, minimal setahun sekali, yakni pada saat PPDB.

Sehingga menurutnya, bukan pelaksanaan PPDB saja yang berlangsung baik, tapi dalam penggunaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS)-nya, pihak sekolah juga selalu berhati-hati.

“Pasalnya, untuk penyelenggaraan PPDB, meskipun diperbolehkan menggunakan sebagian dari dana BOS untuk kebutuhan penyelenggaraan PPDB, namun tetap saja harus mengacu sesuai teknisnya, seberapa banyak yang harus digunakan,” ujar legislator ini.

Terkait hal ini, dirinya juga mengakui sejauh ini belum terdengar dan belum pernah mendapat laporan dari para orang tua yang mengeluh ketika mendaftarkan putra-putrinya ke sekolah yang ada di Kabupaten Katingan selama ini.

“Dengan demikian berarti semua sekolah di bumi Penyang Hinje Simpei ini saat mendaftarkan putra-putrinya ke sekolah benar-benar tanpa biaya atau gratis,” aku anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan hingga Bukit Raya ini. (abu)