220 Peserta Pesparawi Katingan Dilepas Keberangkatannya oleh Pj Bupati

Pj Bupati Katingan, Saiful saat melepas keberangkatan 220 orang peserta Pesparawi yang mengikuti Pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalteng, di Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (27/6/2024), di depan kantor Bupati setempat.

, KASONGAN – Sebanyak 220 orang peserta Pentas Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang tergabung di dalam kontingen , dilepas keberangkatannya dari Kasongan Kabupaten menuju Kabupaten Pulang Pisau untuk mengikuti Pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) oleh Penjabat (Pj) Kabupaten Katingan Saiful , Kamis sore (27/6/2024), di halaman kantor Bupati Katingan.

Pj Bupati Katingan, Saiful dalam sambutannya, menyambut gembira atas keikutsertaan kontingen dari Kabupaten Katingan dalam mengikuti Pesparawi XVII tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Pulpis tersebut.

“Karena, kegiatan ini sangat besar maknanya untuk pengembangan Pesparawi di Kabupaten Katingan ke depan,” katanya.

Melalui keikutsertaan kontingen kita dalam Pesparawi XVII ini menurutnya, tidak sekedar menjadi ajang perlombaan semata, melainkan juga sebagai upaya pembinaan mental, spiritual dan meningkatkan mutu paduan suara, serta pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar peserta kontingen Pesparawi Kabupaten Katingan dengan Kabupaten lainnya.

Selanjutnya, dirinya terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Katingan dan jajarannya, serta kepada semua pihak lainnya, baik secara langsung maupun tidak langsung yang telah berperan aktif kerjasamanya selama ini dalam mempersiapkan kontingennya untuk ikut serta dalam Pesparawi XVII se Kalteng di Kabupaten Pulpis ini.

Akhir dari sambutannya, dirinya berharap, kontingen Pesparawi Kabupaten Katingan ini bisa mengikuti Pesparawi XVII tingkat Kalteng di Kabupaten Pulpis tahun 2024 ini dengan bersungguh-sungguh.

“Guna membawa nama baik Kabupaten Katingan,” harap orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Di tempat yang sama, sebelumnya Mozard D Staing selaku ketua kontingen dalam laporannya menyebutkan jumlah peserta di dalam kontingen Kabupaten Katingan yang mengikuti Pesparawi ini, berjumlah 220 orang, termasuk pendamping dan official.

“Sedangkan pelaksanaannya sekitar empat hari, dan tempat penginapan di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Pulpis,” kata pria yang masih menjabat sebagai kepala Dinas Ketahanan dan ini.

Hadir dalam pelepasan tersebut, selain Sekda Katingan Pransang, juga Bupati Katingan periode 2018-2023, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup , , kepala kantor Kabupaten Katingan, sejumlah Forkopimda, ratusan peserta Pesparawi Kabupaten Katingan. (abu)