Tanam Bibit Pohon Wujud Kepedulian terhadap Lingkungan

Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santoso dan Ketua Bhayangkari Scila Theo, didampingi Asisten I Lurand, Kajari Sahroni, saat melakukan penanaman pohon, dalam peringatan ke-78 Bhayangkara tahun 2024, Kamis, (27/6/2024)

, – Dalam rangka peringatan HUT ke-78 Bhayangkara tahun 2024, Polres melakukan penanaman pohon ketahanan secara serentak, yang diikuti , terkait, tokoh masyarakat dan bhayangkari.

“Kami menanam 300 bibit pohon hutan dan buah-buahan. Ini merupakan wujud dari komitmen dan kepedulian terhadap ,” ujar Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa, Kamis (27/6/2024).

Dia mengatakan, jenis bibit pohon dan buah-buahan yang ditanam terdiri dari rambutan, mangga, kelapa, petai, kelengkeng, dan jambu biji. Diharapkan bibit pohon dan buah-buahan yang ditanam tadi dapat tumbuh subur, dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kami berharap ratusan pohon dan buah-buahan sudah ditanam itu bisa merawat, sehingga dapat menjadi warisan bagi generasi selanjutnya,” terang kapolres.

Selain penanaman pohon, polres juga melakukan rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-78 Bhayangkara, diantaranya berbagai perlombaan, anjangsana, pembagian paket sembako, pemberian bantuan sarana air bersih, peresmian bedah rumah, dan kegiatan lainnya.

Terpisah, Asisten I Setda Lurand mengapresiasi penanaman pohon dan buah-buahan yang digelar polres dalam peringatan HUT ke-78 Bhayangkara, karena membantu ketahanan pangan masyarakat. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut.

“Penanaman pohon ini tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam,” tukasnya. (ahs)