Senam Bersama PORPI Katingan & PORPI Kalteng: Gerakkan Masyarakat untuk Hidup Sehat dan Bugar

Ketua PORPI Kabupaten Katingan, Ahmad Rubama beserta puluhan anggotanya senam bersama dengan Ketua PORPI Provinsi Kalteng beserta puluhan anggotanya, Minggu pagi (30/6/2024), di depan kantor Bupati Katingan.

, – Senam bersama antara Persatuan Olah Raga Pernafasan Indonesia (PORPI) Kabupaten dengan dengan PORPI Provinsi Kalimantan Tengah (), bertujuan menggerakkan masyarakat untuk berolahraga. Yaitu, sebagai pemantik semangat dalam pengadopsian dan perilaku sehat anggota masyarakat, juga dalam rangka silaturahmi antar dua organisasi olahraga yang memiliki cabang olah raga (cabor) yang sama.

Demikian kata ketua PORPI , Ahmad Rubama yang disampaikannya dalam sambutannya di hadapan puluhan anggota PORPI Kabupaten Katingan dan PORPI Provinsi Kalteng saat digelarnya senam bersama, Minggu pagi (30/6/2024), di halaman kantor Bupati Katingan.

Maksudnya menurutnya, PORPI ini ikut andil dalam menggerakkan budaya sehat dan bugar di masyarakat. Khususnya masyarakat Kabupaten Katingan dan umumnya masyarakat Kalteng.

“Dengan berbagai kiprahnya ini, PORPI terus berkontribusi menyukseskan program pemerintah menuju Indonesia Bugar 2045,” kata Ahmad Rubama.

Intinya, meskipun PORPI ini merupakan olahraga yang diselingi dengan rekreasi, namun menurutnya sangat bermanfaat untuk masyarakat. Anggotanya pun bukan hanya orang dewasa saja, tapi dari anak-anak, remaja, dewasa, para ibu-ibu dan bapak-bapak hingga yang lanjut usia (lansia).

Selanjutnya dirinya juga menjelaskan tentang keberadaan organisasi PORPI ini, yaitu dari pusat hingga di daerah. Termasuk di Kabupaten Katingan.

“Begitu pula, dalam hal lombanya, dari tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi hingga tingkat pusat,” ujarnya.

Akhir dari sambutannya dirinya berharap kegiatan senam bersama, yang dirangkai dengan acara silaturahmi ini bisa berkelanjutan dan rutin digelar. Yang bergabung pun nantinya, bukan hanya antara PORPI Kabupaten Katingan dengan PORPI Provinsi Kalteng saja, tapi bisa digelar antara anggota dengan sejumlah anggota PORPI yang ada di beberapa Kabupaten dan Kota se Kalteng.

“Sehingga, organisasi PORPI ini lebih dikenal lagi oleh khalayak banyak dan tambah maju,” harap mantan asisten II di Setda Katingan ini.

Terkait dengan kegiatan ini, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ketua PORPI Provinsi Kalteng H Rayesnan beserta anggota/rombongan yang telah bersedia untuk datang dan bergabung dengan anggota PORPI Kabupaten Katingan dalam senam bersama yang dirangkai dengan acara silaturahmi di Kasongan Kabupaten Katingan pada pagi itu. (abu)