Semarakan Harjad Katingan ke 22, Masyarakat Diimbau Memasang Umbul-umbul

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, H Hanafi

BALANGANEWS, KASONGAN – Untuk menyemarakan Hari Jadi (Harjad) ke 22 yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2024 yang akan datang, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, H Hanafi mengimbau kepada masyarakat Katingan memasang umbul-umbul, bendera, baleho dan desain lainnya di depan halaman rumahnya masing-masing. Imbauan ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, di ruang loby DPRD setempat, Selasa (2/7/2024).

Bukan hanya masyarakat saja, tapi imbauan ini juga menurutnya ditujukan juga kepada semua Organisasi (OPD) lingkup Pemkab Katingan, perkantoran Forkopimda, BUMD, , perusahaan swasta, perhotelan, perbankan, pasar, pertokoan, dan pelaku ekonomi secara umum.

“Sedangkan pemasangannya, kalau bisa 10 hari sebelum tanggal 20 Juli 2024,” katanya.

Agar masyarakat bersedia untuk memasang umbul-umbul dan bendera dimaksud, dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait juga bersedia untuk memberikan imbauannya, dengan cara mengedarkan Surat Edaran (SE) kepada masyarakat, sekolah-sekolah, perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perbankan, tempat-tempat ibadah dan lain sebagainya.

Selanjutnya, terkait dengan keramaian untuk memeriahkan peringatan Harjad Kabupaten Katingan ke 22 ini juga, dirinya mengingatkan kepada Pemerintah Kecamatan di 13 wilayah Kecamatan yang berkeinginan untuk menggelar acara, dipersilahkan. Namun, harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sehingga, ketika acara berlangsung, daerah kita tetap terjaga dengan aman dan kondusif,” ujar legislator () ini.

Kemudian, kepada Pemkab Katingan yang akan menggelar berbagai jenis keramaian di Harjad ke 22 Kabupaten Katingan nantinya, seperti pawai pembangunan, pameran pembangunan dan kegiatan seni, budaya dan olahraga, waktu pelaksanaannya menurutnya sebaiknya dilaksanakan sebelum tanggal 20 Juli 2024.

“Sehingga, ketika ada hadiah dan doorprize lainnya, bisa diserahkan kepada pemenang/juara pada prosesi upacara peringatan Harjad Kabupaten Katingan ke 22 pada tanggal 20 Juli 2024 nanti,” harap anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi wilayah Kecamatan , Tewang Sangalang Garing dan ini. (abu)