Setiap Membangun Harus Dirawat dan Dipelihara

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, H Hanafi

BALANGANEWS, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , H Hanafi mengingatkan kepada masing-masing Organisasi (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) , setiap bangunan yang dibangun menggunakan APBD Kabupaten Katingan, APBD Provinsi maupun APBN harus dirawat dan dipelihara. Demikian ungkapnya kepada sejumlah awak media, Kamis (11/7/2024), di ruang loby.

Salah satu pekerjaan yang dimaksud H Hanafi adalah, pembangunan taman religi yang berdekatan dengan dan bersebelahan dengan Masjid Baitul Yaqin puluhan tahun yang lalu. Lampu-lampu penerangan di taman yang menghabiskan miliaran rupiah itu tidak terpelihara dengan baik selama berbulan-bulan.

“Sehingga terlihat angker pada malam hari, lantaran semua lampunya tidak berfungsi,” kata Hanafi.

Padahal jika rutin dilakukan perawatan dan dipelihara jaringan serta lampu-lampunya itu menurutnya, akan mengurangi pula anggaran perbaikan untuk selanjutnya.

“Karena jika ada kerusakan sekalipun dalam setahun, kerusakannya tidak terlalu parah seperti kerusakan pada tahun ini,” ujarnya.

Selanjutnya, terkait dengan dilakukannya perbaikan jaringan dan pergantian lampu- lampu penerangan oleh Dinas Perkimtan saat ini, dirinya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada dinas yang bersangkutan.

“Saya lihat perbaikan jaringan listrik dan pergantian lampu-lampu tersebut bukan hanya di kawasan taman religi saja, tapi juga lampu-lampu di pintu gerbang kanto Bupati Katingan serta lampu di The Grend Kasongan City,” ujar legislator parpol berlambang Ka'bah ini.

Dengan dilakukannya perbaikan sejumlah jaringan listrik dan pergantian lampu-lampu di sekitar kota Kasongan itu menurutnya, tentu saja kota Kasongan akan terlihat terang benderang kembali seperti beberapa bulan yang lalu.

“Apa lagi jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kabupaten Katingan, maka terlihat sekali terang benderangnya,” kata anggota dewan dua periode ini. (abu)