Pj Bupati Akhirnya Melantik 11 Pejabat Eselon II B

11 pejabat eselon II B lingkup Pemkab Katingan yang baru, dilantik dan diambil sumpah/janjinya, Kamis pagi (18/7/2024), di halaman kantor Bupati setempat

BALANGANEWS, KASONGAN – Setelah ditunggu-tunggu oleh sebagian Aparatur Sipil Negara () lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan tentang kapan adanya dalam dua bulan terakhir ini, bahkan ada pula yang beranggapan kemungkinan untuk dibatalkan, namun pada akhirnya Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful melantik 11 orang pejabat eselon II B, Kamis (18/7/2024) kemarin, di depan teras kantor Bupati setempat.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah/janji terhadap 11 pejabat eselon II B pada pagi itu, selain Sekda Katingan Pransang, juga sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Katingan, dan sejumlah undangan lainnya.

Pj Bupati Katingan, Saiful dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan pejabat esalon II B di lingkungan Pemkab Katingan ini bertujuan untuk penyegaran dalam melaksanakan pekerjaan di kantornya masing-masing. “Baik sebagai kepala OPD yang memimpin stafnya maupun dari stafnya terhadap pimpinan/kepala OPD-nya,” kata Saiful.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada seluruh eselon II B yang baru dilantik kedudukan/jabatan dan diambil sumpahnya tersebut dapat membawa sesuatu yang baru dan ide/gagasan yang baru di mana mereka di tugaskan.

Selain itu, dengan jabatan yang baru diembannya itu pula, dirinya berharap bisa membentuk salah satu pengembangan kepemimpinan. Di tempat yang lama, mungkin cara kepemimpinannya sedang mentok, namun di tempat yang baru ada kemungkinan pula dapat lebih mantap memimpin stafnya.

“Pada dasarnya, pelantikan pejabat ini diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja di kantor yang dipimpinnya pada khususnya, dan di Pemkab Katingan padan umumnya,” harap orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Adapun 11 orang pejabat eselon II B yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya tersebut seperti yang dilaporkan oleh protokol Setda Katingan, diantaranya H Hariawan, awalnya asisten I Setda Katingan, kini menjadi kepala Dinas PM dan PTSP, Eka Surya Dilaga SP MM, awalnya asisten II, kini menjadi Kepala , Kalpin awalnya staf ahli, kini menjadi Kepala , Ganti Yapman awalnya staf ahli, kini menjadi Kepala Dinas PMD, Pimanto, awalnya kepala dan Damkarmat, kini menjadi Staf ahli, George Heplin Edward Doddy awalnya kepala Badan Kesbangpol, kini menjadi Asisten I.

Kemudian, Yodihel, awalnya Kepala Bapenda, kini menjadi Kepala Dinas , UKM dan Koperasi, Drs Andrei Nathanael, awalnya kepala Dinas PMD, kini menjadi kepala Dishubkan, dr Robertus Pramuryanto, awalnya Kepala Dinas PPPA-KB, kini menjadi kepala , Drs Roby awalnya kepala Dishubkan, kini menjadi Kepala Kesbangpol dan Henni, awalnya kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, kini menjadi Kepala PPPA-KB. (abu)