Meski Kapolres Berganti, Namun Hubungan Tetap Terbina

Pj Bupati Katingan, Saiful saat menghadiri acara pisah sambut Kapolres Katingan di gedung Salawah - Kasongan, Kamis malam (18/7/2024)

, Meski Kapolres berganti, dari AKBP I Gede Putu Widyana digantikan oleh AKBP Chandra Ismawanto, namun hubungan yang sangat baik dan kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dengan jajaran Katingan yang sudah dibina dengan baik selama ini diharapkan tetap terbina dan terpelihara dengan baik.

Harapan ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful dalam sambutannya pada acara pisah sambut Kapolres Katingan, dari Kapolres lama AKBP I Gede Putu Widyana kepada Kapolres yang baru AKBP Chandra Ismawanto, Kamis malam (18/7/2024) kemarin, di gedung Salawah – Kasongan.

Dengan terpeliharanya hubungan dan terbinanya kebersamaan itu jualah menurut orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini, dapat terwujudnya program pembangunan yang berkesinambungan di daerah yang kita cintai ini.

Selanjutnya, atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dirinya menyampaikan permohonan maaf dan sekaligus ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Katingan yang lama AKBP I Gede Putu Widyana yang telah mengakhiri masa tugasnya di wilayah hukum Kabupaten Katingan ini, yang telah berhasil menjaga situasi kamtibmas, mengayomi masyarakat dan menjaga sinergitas serta berkomitmen tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Katingan. “Semoga beliau semakin sukses di dalam mengemban tugas dan amanah di tempat tugas yang baru,” kata Saiful, seraya mengucapkan selamat datang kepada AKBP Chandra Ismawanto Kapolres Katingan yang baru ini di wilayah hukum Kabupaten Katingan ini.

Kemudian, mengakhiri sambutannya dirinya menjelaskan sekelumit tentang gambaran umum Kabupaten Katingan, yang berdiri pada 20 Juli 2002 yang lalu. Kabupaten Katingan dengan ibukotanya Kasongan yang terdiri dari 13 wilayah Kecamatan dan 154 Desa dan 7 Kelurahan.

“Sementara luas wilayahnya sekitar 20.410, 90 M²,” sebut orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, selain PJU beserta seluruh personilnya serta ketua dan anggota Bhayangkari, , Ketua Kabupaten Katingan, sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Katingan serta sejumlah undangan lainnya. (abu)