Paket Pekerjaan DPUPR di Kecamatan Katingan Hilir Sudah Dilaksanakan

Jalan Tanggo, berlokasi di sekitar jalan Soekarno Hatta Kecamatan Katingan Hilir, merupakan salah satu bagian paket pembangunan jalan yang tengah dikerjakan DPUPR Kabupaten Katingan saat ini

, – Paket pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUR) dengan jumlah 41 paket pekerjaan di bidang Cipta Karya sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, bahkan ada beberapa paket yang sudah selesai pekerjaannya. Demikian kata kepala Kabupaten , Christian Rain melalui kabid Cipta Karya Hesron, Rabu (7/8/2024) yang lalu, di ruang kerjanya

Dari 41 paket pekerjaan tersebut menurut Hesron, termasuk paket pekerjaan yang berlokasi di sekitar jalan Soekarno Hatta Kecamatan , juga sudah dilaksanakan. “Diantaranya pembangunan jalan Tanggareng, jalan Tanggo, jalan Strobery I, jalan Stroberi II, jalan Durian IV dan jalan Bali,” kata Hesron, seraya menyebutkan bahwa semua paket pekerjaan tersebut dianggarkan melalui Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Katingan tahun anggaran 2024.

Dari beberapa badan paket pekerjaan pembangunan ruas jalan di wilayah Kecamatan Katingan Hilir itu menurutnya, bukan hanya pengerasan badan jalannya saja, melainkan sampai pengaspalan.

Selanjutnya, kendati saat ini penanganannya tengah dikerjakan oleh rekanan pemenang tender dan belum tuntas seluruhnya, namun dirinya berharap hasil dari pekerjaan itu nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat pada khususnya, dan masyarakat Kabupaten Katingan pada umumnya. “Kalau masih ada beberapa ruas jalan di Kecamatan Katingan Hilir ini yang masih belum pengerasan atau pengaspalan, ke depan akan dilakukan penanganan lanjutan,” kata Hesron, seraya menjelaskan dalam penanganannya nanti tentu saja mempertimbangkan skala prioritas dan dengan anggaran yang tersedia.

Sebelumnya, dirinya menyebutkan, pada tahun anggaran 2024 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, melalui DPUPR, cq bidang Cipta Karya, tengah melaksanakan kegiatan pembangunan ruas jalan sebanyak 41 paket pekerjaan. “Yang tertuang di dalam DPA-SKPD nomor DPA/A.1/1.03.0.00.0.00.01.0000/001/2024, tanggal 29 Desember 2023,” terangnya.

Adapun kegiatan dan lokasinya menurutnya, sudah tertera dalam DPA tersebut, mengingat penyusunan anggaran melalui tahapan berjenjang, mulai dari Rancangan KUA dan Rancangan PPAS sampai dengan ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang APBD Kabupaten Katingan tahun anggaran 2024. (abu)