Untuk Mengisi Kemerdekaan dan Mengenang Para Pahlawan Berikan Karya Terbaik

, KASONGAN – Untuk mengenang dan menghormati jasa besar para pejuang pahlawan kita Republik Indonesia, berikanlah karya terbaik sesuai dengan bidangnya masing-masing, demi kemajuan pembangunan.

Demikian bunyi sambutan tertulis Kalteng yang dibacakan Pj Bupati Katingan Sutoyo pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79, Sabtu pagi (17/8/2024), di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan.

Maksudnya, sebagai bentuk kehormatan kepada para pahlawan kita menurutnya, juga harus menjaga persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama meneruskan pembangunan untuk mewujudkan bangsa yang maju, adil, sejahtera dan bermartabat.

Namun demikian, itu bukanlah tugas yang mudah. Karena’ tantangan pembangunan ke depan selain lebih berat, juga kompleks.

“Seperti persaingan antar negara yang kian ketat akibat dan digitalisasi, ketidakpastian dan politik global, perubahan , ancaman krisis, dan energi, IKN dan bonus demografi,” katanya.

Agar, mampu menghadapi berbagai tantangan tersebut, lanjutnya, kita harus benar-benar mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mandiri. Oleh karena, itu kita harus fokus pada sektor-sektor yang menyentuh langsung masyarakat.

“Diantaranya, pendidikan, , kesehatan dan perekonomian dalam arti luas,” sebutnya.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 pada pagi hari yang cerah itu, diantaranya Sekda Katingan Pransang dan sejumlah asisten, staf akhli kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah Camat beserta staf lingkup Pemkab Katingan, ketua DPRD Kabupaten Katingan sementara Yudea Pratidina serta sejumlah anggota DPRD lainnya, Forkopimda yang didampingi oleh isterinya masing-masing, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh dan sejumlah undangan lainnya. (abu)