Sekda Katingan Buka Job Fair Katingan

Suasana saat pembukaan diselenggarakannya Job Fair, di halaman kantor Dinas PTTK Kabupaten Katingan, Rabu (28/8/2024).

, – Sekretaris Daerah (Sekda) , Pransang, S.Sos., M.AP buka yang digelar oleh Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (PTTK) , Rabu pagi (28/8/2024), di halaman Dinas PTTK setempat.

Sekda Katingan, Pransang, S.Sos., M.AP dalam sambutannya mengatakan, dalam kegiatan Job Fair ini, menghadirkan dari beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Katingan ini, dengan lowongan berbagai sektor pekerjaan/usaha di sejumlah jabatan. “Oleh karena itu, melalui kegiatan ini saya berharap kepada masyarakat pencari kerja dapat memperoleh pekerjaan sesuai dengan bakat dan minat serta kemampuan yang dibutuhkan oleh perusahaan,” kata Pransang.

Selain itu, lanjutnya, melalui Job Fair ini pula masih banyak kegiatan lainnya yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten yang berjuluk bumi Penyang Hinje Simpei ini. Diantaranya, melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis kompetensi, dengan melalui berbagai pelatihan keterampilan untuk berwirausaha mandiri. “Semoga dengan berbagai pelatihan tersebut dapat menurunkan tingkat pengangguran di daerah kita,” harapnya.

Di tempat yang sama, kepala Dinas PTTK setempat, H Supardi, S.Pd, MSM dalam sambutannya menyebutkan tujuan digelarnya Job Fair ini, adalah sebagai salah satu upaya untuk menangani masalah di Kabupaten Katingan yang dilakukan pemerintah daerah, dengan cara mempertemukan antara pencari kerja dengan pihak perusahaan.

Sehingga, dengan melalui kegiatan ini pula, dirinya berharap dapat mempercepat pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja/perusaan. “Sehingga, dapat mempercepat proses rekrutmen dan penempatan tenaga kerja di Kabupaten yang sudah berusia 22 tahun ini,” terang H Supardi.

Hadir di tengah-tengah kegiatan ini, sejumlah kepala OPD lingkup , , sejumlah pimpinan perusahaan atau yang mewakili, puluhan pencari kerja yang sudah memiliki keterampilan dan sejumlah undangan lainnya. (abu)