Job Fair Mendapat Apresiasi Anggota DPRD

Anggota Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Realita

, – Kegiatan Job Fair yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, dan Tenaga Kerja (PTTK) Kabupaten Katingan, Rabu pagi (28/8/2024), mendapat apresiasi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rayat Daerah () Kabupaten Katingan, Realita.

Pasalnya, dengan digelarnya Job Fair itu menurut legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa () ini, merupakan langkah positif untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Katingan ini. “Bahkan, dipastikan akan didukung oleh semua pihak,” kata Realita.

Selaku wakil rakyat menurutnya, dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Dinas PTTK, yang secara langsung pula mengundang sejumlah pimpinan perusahaan yang menjalankan aktivitasnya di Kabupaten Katingan ini. Oleh karena itu, kalau bisa momen seperti ini digelar secara rutin dan berkelanjutan oleh Dinas PTTK ini.

Dirinya menilai, dengan digelarnya Job Fair ini sangat membantu dan sekaligus mempermudah para pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan kerja, sesuai dengan keahlian (skill) oleh masing-masing pencari kerja.

Berdasarkan data yang ada pada dinas terkait yang pernah kita lihat beberapa waktu lalu menurutnya, ada puluhan di daerah kita ini, seperti perusahaan sawit, HPH, pertambangan dan lain sebagainya yang sudah tentu membutuhkan tenaga kerja (karyawan). “Dengan demikian, semoga para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang mereka lamar,” harap anggota dewan asal dapil Katingan II, yang meliputi wilayah Kecamatan , Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini.

Di tempat terpisah, Rabu pagi (28/8/2024) tadi, Dinas PTTK Kabupaten Katingan gelar Job Fair di halaman kantor Dinas PTTK setempat, yang dibuka langsung oleh Sekda Katingan, Pransang. Dan, dihadiri juga oleh sejumlah pimpinan perusahaan dari berbagai sektor, serta puluhan masyarakat Katingan yang memiliki skill-nya masing-masing. (abu)