Pj Bupati Ajak Semua Wartawan Sukseskan Pilkada 2024

, – Penjabat (Pj) Bupati ajak semua wartawan di Kabupaten Katingan untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah () Gubernur-Wagub dan Bupati-Wabup Katingan yang dilaksanakan secara serentak pada tahun 2024 ini.

Ajakannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, saat acara silaturahmi antara dirinya didampingi  sejumlah protokoler Setda Katingan bersama belasan wartawan yang tergabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia () Kabupaten Katingan, Rabu (27/8/2024) di ruang rapat Bupati Katingan.

Bukan hanya sukses saja, tapi menurutnya bagaimana Pilkada yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini berjalan sejuk, damai, aman dan kondusif. Baik saat tahapan pencalonan, waktu kampanye, pencoblosan, pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara, dari tingkat KPPS hingga di tingkat Kabupaten oleh KPU. “Bahkan sampai penetapan Gubernur-Wagub Kalteng dan Bupati-Wabup Katingan hingga nantinya, tetap berjalan aman dan kondusif,” ungkap Sutoyo.

Kenapa ajakannya juga kepada wartawan ?. Karena, di satu sisi wartawan menurutnya merupakan bagian dari masyarakat, di satu sisi lainnya wartawan adalah masyarakat yang turut menyebarkan semua informasi melalui medianya masing-masing ke seluruh khalayak. Tidak hanya terbatas di Kasongan atau di Kabupaten Katingan saja, tapi juga di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalteng. “Bahkan tersebar dan dapat dibaca dan dilihat di seluruh manca negara,” ujarnya

Selain itu, dirinya juga berharap kepada semua wartawan di Katingan untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam membangun. Kabupaten Katingan yang kita cintai ini. Dengan cara menyebarkan hasil pembangunan Kabupaten Katingan melalui media. Sekaligus ikut memberikan pengawasan yang baik terhadap pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab setempat. “Sehingga, hasil pembangunannya dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Katingan,” harap Penjabat yang sudah satu bulan di bumi Penyang Hinje Simpei ini. (abu)