Kami Akan Melanjutkan Katingan Bermartabat

Sakariyas dan Endang Susilawatie saat diwawancarai sejumlah awak media, usai mendaftar sebagai bapaslon Bupati dan Wabup Katingan untuk bertarung di pilkada serentak pada tahun 2024, Kamis sore (29/8/2024), di KPU Kabupaten Katingan

, KASONGAN – “Kami akan melanjutkan Katingan Bermartabat,”  kata Sakariyas dalam keterangan persnya di hadapan sejumlah awak media, yang diungkapkannya usai mendaftar pencalonan bakal calon (bapaslon) Bupati-Wabup Katingan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024 ini,  Kamis sore (29/8/2024) kemarin, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan.

Dari Katingan Bermartabat itu pula menurutnya, dirinya mempunyai program prioritas untuk tetap membangun infrastruktur. Bukan hanya infrastruktur sejumlah ruas jalan saja, melainkan juga berupaya untuk meningkatkan ekonomi dan Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh masyarakat Katingan, dengan cara meningkatkan dan . “Karena, khusus untuk pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Katingan ini masih kurang,” aku Sakariyas.

Yang tidak kalah pentingnya juga, lanjutnya, kami akan meningkatkan kesetaraan gender untuk kaum perempuan. Karena, tidak hanya kaum lelaki saja yang harus berkarier, tapi kaum perempuan juga harus didorong. Oleh karena itu, seyogyanya lah kaum perempuan di Katingan ini kita perhatikan. “Sehingga mereka juga dapat bersama-sama membangun Kabupaten Katingan yang kita cintai ini,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan media, dengan tegas dirinya mengaku, meskipun tidak mempunyai target suara dalam pertarungan pilkada serentak ini, namun menang telak dalam pilkada lah  target sesungguhnya.

Sekedar diketahui, kata Bupati Katingan periode 2018-2023 ini, dirinya bersama pasangannya Endang Susilawatie berangkat dari kediamannya menuju kantor KPU setempat untuk mendaftar sebagai bapaslon Bupati-Wabup pada Jum’at itu menurutnya diiringi oleh ribuan pendukungnya. “Dari berbagai wilayah Kecamatan turut hadir dan menggiringnya ke KPU ini untuk mendaftar sebagai bapaslon Bupati-Wabup Katingan,” akunya, seraya mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada , Partai dan yang telah mengusung dirinya bersama Endang Susilawatie sebagai bapaslon Bupati-Wabup Katingan. (2024). (abu)