Pendaftaran CPNS Berakhir, Dokter Spesialis Minim Peminat

Pransang

, KASONGAN – Masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 sudah berakhir, Selasa (10/9/2024). Meski demikian, beberapa formasi CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ada saja yang belum terisi atau minim pelamar. Seperti yang disampaikan Sekda Katingan Pransang, jumlah pelamar yang sudah masuk sekitar 1.010 pelamar. “Jumlah kuota sekitar 201. Namun, untuk formasi tenaga kesehatan sub dokter umum dan dokter spesialis minim peminat,” kata Sekda kepada sejumlah awak media, Rabu (11/9/2024).

Padahal di Kabupaten Katingan, dokter umum dan dokter spesialis menurutnya, masih banyak dibutuhkan, guna memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di sejumlah Puskesmas Puskesmas yang ada di Kabupaten Katingan. “Diantaranya untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di Puskesmas , Puskesmas Buntut Bali, Puskesmas Tewang Sangalang Garing, Puskesmas Kamipang, Puskesmas Tasik Payawan, Puskesmas Kamipang dan Puskesmas serta beberapa dokter spesialis untuk di tempatkan di ,” sebutnya.

Adapun alasan kurangnya peminat yang melamar di formasi tersebut menurutnya ada kemungkinan lantaran penerimaan dokter umum dan dokter spesialis ini bukan hanya di Kabupaten Katingan saja, tapi tersebar di 14 Kabupaten dan Kota di .

Terkait dengan jumlah kuota untuk CPNS di pada tahun 2024 ini menurutnya, sebanyak 201 orang, yang meliputi berbagai jenis formasi. Diantaranya tenaga teknis dan tenaga kesehatan. “Yang mendaftar sampai hari terakhir di BKPSDM Kabupaten Katingan sebanyak 1.010 orang,” sebutnya.

Selanjutnya, untuk tes seleksi dari 1.010 pelamar itu nanti menurutnya, akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober 2024 yang akan datang. Tempatnya di kantor BKPSDM Kabupaten Katingan. “Bagi pelamar yang dinyatakan lulus administrasinya agar mempersiapkan diri untuk mengikuti tes seleksi CPNS,” ingatnya, seraya berharap berhasil dalam mengikuti tes seleksi tersebut. (abu)