Bupati Katingan Kunjungi Empat Kecamatan

Rombongan Bupati dan diikuti sejumlah awak media saat ingin berangkat ke wilayah Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala dengan menggunakan 2 unit speedboard

BALANGANEWS, KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat kunjungi empat wilayah kecamatan, di bagian hilir , Selasa pagi (28/7/2020), dengan menggunakan armada speadboard.

Di antara empat wilayah kecamatan yang dikunjungi tersebut adalah, Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, dan , yang disambut langsung oleh camatnya masing-masing.

Berdasarkan undangan yang dikirim oleh Kabag Protokol dan Kominfo di Setda Katingan Markus, tujuan kunjungan yang menghabiskan waktu sekitar tiga hari itu adalah, dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan menuju tatanan kehidupan baru (New Normal). “Selain itu memantau penyaluran bantuan sosial yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi dan dari ,” terang Markus.

Kemudian, dilanjutkan dengan memantau hasil pembangunan ruas jalan dan sentra di empat wilayah kecamatan tersebut. Di antaranya, jalan di Desa Tumbang Panggu Kecamatan Tasik Payawan, Desa Gelinggang serta di beberapa desa lainnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu pula, orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini juga akan melakukan pertemuan dengan camat dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Kamipang.

Di hari kedua, yaitu Rabu (29/7/2020) besok, rombongan melanjutkan perjalanannya ke desa Mendawai Kecamatan Mendawai untuk melakukan pertemuan dengan camat dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Mendawai.

Di sela pertemuan tersebut Bupati mengungkapkan, bakal menyerahkan hewan qurban bantuan dari Pemkab Katingan untuk pengurus Masjid Alhikmah di desa Mendawai. Kemudian melakukan peninjauan pembangunan jalan Desa Mendawai menuju Desa Mekar Tani yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Katingan.

Di hari ketiga, yaitu Kamis (30/7/2020), rombongan melanjutkan perjalanannya lagi ke Desa Jaya Makmur Kecamatan Katingan Kuala. “Tujuannya meninjau lahan percetakan sawah, irigasi primer sekunder dan pengecekan tanah rencana pembangunan gudang serta ketersediaan pupuk untuk para ,” sebut Markus.

Terakhir, rombongan menuju Pegatan ibukota Kecamatan Katingan Kuala dengan melintasi Desa Kampung Tengah sekaligus meninjau jalan akses masyarakat menuju kecamatan. Di Katingan Kuala Bupati juga melakukan pertemuan dengan camat dan semua kepala desa. (abu)