DPRD Berharap Masyarakat Memanfaatkan Sport Center

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, H Hanafi

, KASONGAN – Anggota Kabupaten Katingan, H Hanafi berharap masyarakat dapat memanfaatkan lapangan Sport Center Kareng Humbang yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan di lingkungan perkantoran Pemkab setempat untuk berolah raga. Harapannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Kamis (26/9/2024).

Karena, semua fasilitas, sarana dan prasarana di area Sport Center yang merupakan ruang publik itu menurutnya semuanya tersedia dan bisa digunakan seluas-luasnya untuk masyarakat Katingan. Baik untuk latihan basket bal, , sepak bola, tenis meja, tenis band, jogging, sepak bola, fitnes, baseball, bulu tangkis, berbagai jenis senam, sepak takrau, atletik, lompat jauh, , karate dan berbagai jenis olahraga lainnya. “Penggunaannya tidak dipungut bayaran sepersen pun alias gratis,” terang legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sedangkan waktu latihannya menurutnya tidak ditentukan. Bisa pada pagi hari, siang, sore maupun pada malam hari. Yang penting, bisa meluangkan waktu dan waktunya diatur sesuka hati sendiri. Jika pada pagi hingga sore hari menjalankan kewajibannya di kantor, baik sebagai abdi negara di Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun yang bekerja di kantor swasta serta wiraswastawan, bisa berolahraga pada sore hari, setelah pulang kerja atau pada malam hari.

“Tapi, di hari libur akhir pekan, olahraganya bisa dilakukan pada pagi hari, seperti Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Sebab, dengan berolahraga secara rutin dan teratur menurutnya, bukan saja dapat menjaga kondisi tubuh selalu tetap bugar dan kuat, akan tetapi bermanfaat pula untuk meningkatkan kualitas hidup kita.

Bahkan, lanjutnya, dapat menjaga tekanan darah agar selalu tetap stabil, sehingga mencegah terjadinya (tekanan tinggi), menjaga mental atau membantu mengurangi stres dan mencegah terjadinya depresi.

“Intinya, jika tubuh kita selalu sehat, salah satu dampaknya saat menjalankan aktivitas di kantor jauh lebih ringan ketika lama tidak berolahraga,” pungkas wakil rakyat dari dapil Katingan I yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan ini. (abu)