Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD Definitif Akan Dilaksanakan Besok

Sekwan Kabupaten Katingan, Drs Kabul Mustiman

, – Prosesi pelantikan unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Katingan masa bakti 2024-2029 atas nama Marwan Susanto, Nanang Suriansyah dan Wiwin Susanto akan dilaksanakan Kamis (17/10) besok. Demikian kata Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman kepada media, Rabu pagi (16/10), di ruang kerjanya.

Adapun tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan definitif masa jabatan tahun 2024-2029 yang akan dilantik dan diambil sumpah/janjinya nanti menurutnya, atas nama Marwan Susanto dari PDI Perjuangan sebagai ketua DPRD, Nanang Suriansyah dari Partai Golkar sebagai wakil ketua (waket) I dan H Wiwin Susanto dari Partai Kebangkitan Bangsa () sebagai waket II.

Penetapan tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan definitif yang akan dilantik dan diambil sumpah/janjinya itu menurut Kabul Mustiman, berdasarkan keputusan Gubernur Kalteng tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Katingan masa jabatan 2024-2029. “Yang ditandatangani oleh Gubernur Kalteng H ,” terang Kabul Mustiman.

Selanjutnya, dirinya menyebutkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalteng Nomor 188.44/466/2024 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Katingan masa jabatan tahun 2024-2029 atas nama Marwan Susanto dari PDI Perjuangan sebagai ketua DPRD Kabupaten Katingan. Keputusan ini ditetapkan pada 7 Oktober 2024 di Palangka Raya

Kemudian, SK Gubernur Kalteng Nomor 188.44/442/2024 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Katingan masa jabatan tahun 2024-2029 atas nama Nanang Suriansyah dari Partai Golkar sebagai wakil ketua (waket) I DPRD Kabupaten Katingan, dan H Wiwin Susanto dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai waket II DPRD Kabupaten Katingan. Keputusan Gubernur ini ditetapkan pada 27 September 2024 di Palangka Raya.

Selanjutnya, dalam paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah/janji dari tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan pada besok hari menurutnya akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Kasongan. “Sedangkan waktunya akan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 wib,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji itu nantinya menurutnya, Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Sekda, Asisten, Staf Akhli dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup , , sejumlah pimpinan Perbankan, pimpinan BUMD dan BUMN, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh serta sejumlah undangan lainnya. (abu)