Teror Kebakaran Rumah Kosong, DPRD Palangka Raya Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan dan Aktifkan Siskamling

, – Anggota Kota Palangka Raya dari Fraksi , Arif M. Norkim, mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah maraknya teror tentang percobaan dan kejadian rumah kosong yang diduga dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Dalam pernyataannya, Arif mengajak seluruh warga untuk berkoordinasi melalui RT, RW, Kelurahan hingga Kecamatan untuk menggiatkan kembali sistem keamanan atau Siskamling.

“Kami mengimbau agar seluruh warga melalui RT masing-masing di Kota Palangka Raya, berkoordinasi dengan RW setempat serta kelurahan untuk menggiatkan kembali Siskamling, melakukan kegiatan ronda, dan menjaga lingkungan,” ujarnya, Rabu (16/10/2024).

Arif juga meminta pihak kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas, untuk berkeliling dan memantau situasi di setiap kelurahan. Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan warga.

Selain itu, Arif mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah () yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Perlu kewaspadaan dan kebersamaan dalam menjaga lingkungan serta menjaga ketertiban seluruh masyarakat Kota Palangka Raya,” imbuhnya.

Dengan peningkatan kewaspadaan dan kerja sama antarwarga, diharapkan keamanan dan ketertiban di Kota Palangka Raya dapat terjaga dengan baik. (asp)