Jaringan Listrik di Mendawai Belum Normal

, KASONGAN – Jaringan di belum normal. Sehingga tidak dapat dinikmati masyarakat, seperti di kecamatan lainnya.

Demikian hasil yang disampaikan Firdaus ST anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten kepada sejumlah media, Jum’at pagi (5/2/2021) kemarin.

Oleh karena itu, dirinya mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan untuk memperhatikan jaringan listrik di wilayah kecamatan tersebut.

Yang perlu menjadi perhatian Pemkab menurut legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini, adalah mesin penggeraknya (diesel), yang saat ini ternyata banyak yang rusak. Mungkin dengan banyaknya mesin penggerak yang rusak itulah, sehingga diesel yang beroperasi tidak maksimal.

“Dampaknya, ribuan rumah penduduk di Kecamatan Mendawai dan tidak bisa menikmati penerangan dengan maksimal,” ujarnya

Tidak bisa menikmati secara maksimal dimaksud menurutnya, hidupnya secara bergantian. Yaitu, satu hari bernyala dan tiga hari padam. Dengan kondisi seperti itu, dirinya berharap kepada Pemkab Katingan melalui instansi terkait untuk mencarikan solusi terkait kerusakan mesin penggerak dimaksud.

“Sehingga, ribuan penduduk di dua wilayah kecamatan paling selatan itu dapat merasakan nikmatnya penerangan seperti saudara-saudaranya di kecamatan lainnya,” harap anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala ini. (abu)