Berharap RS Pratama Tumbang Samba Desember 2021 Sudah Selesai

Wabup Katingan Sunardi NT Litang saat meninjau lokasi rencana pembangunan RS Pratama, di Tbg Samba Kecamatan Katingan Tengah, Senin siang (8/2/2021)

, – Wakil Bupati (Wabup) Sunardi N. T Litang, berharap Rumah Sakit (RS) Pratama di Kecamatan , akhir Desember 2021 nanti bisa selesai dikerjakan.

Ucapannya ini dikatakannya kepada sejumlah media, saat dirinya meninjau lokasi RS tersebut, Senin siang (8/2/2021) tadi, di sela-sela perjalanannya dalam rangka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun anggaran 2022 bersama rombongan.

Terkait dengan peninjauan RS tersebut menurutnya, hanya ingin mengetahui proges atau kemajuan pembangunan lokasi yang sudah dilaksanakan sejak Januari 2021 lalu, dan diharapkan dapat selesai pada akhir Desember 2021 nanti.

“Sehingga bisa langsung beroperasi dalam melayani masyarakat yang ingin berobat,” ujarnya.

Kesimpulannya, dirinya menurutnya tidak hanya memantau proses pembangunannya saja, melainkan juga memantau proses sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti ketersediaan air bersih dan . Diharapkan juga agar ada dukungan dari pihak untuk segera membangun jaringan listrik di lokasi pembangunan ini.

Lebih jauh, dia juga menambahkan tentang tujuan pembangunan RS Pratama Tumbang Samba ini. Karena selama ini di Puskesmas Tumbang Samba sudah kurang maksimal lagi dalam melayani masyarakat. Pasalnya, setiap tahun jumlah penduduk di Kecamatan ini masyarakatnya kian tahun populasinya bertambah terus, dan Puskesmas Tumbang Samba melayani pasien rujukan dari berbagai kecamatan seperti Petak Malai, Katingan Hulu, Bukit Raya dan Marikit.

“Kita harapkan Pembangunan rumah sakit ini dapat berjalan lancar, aman dan tidak ada kendala lainnya. Pembangunan ini juga tentu harus ada dukungan dari masyarakat dan pihak lainnya,” ucap orang nomor dua di bumi Penyang Hinje Simpei ini. (abu)Â