Vidcon dengan Wamen Kesehatan RI, Pemkab Mura Sampaikan Kesiapan

, MURUNG RAYA – Jajaran dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya telah berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan Video Conference (Vidcon) untuk membahas akselerasi melalui zoom meeting dengan Wakil Menteri Republik Indonesia di Jakarta.

Dalam kegiatan itu, Wakil dari Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono menyampaikan bahwa proses tahap 2 akan mulai dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Februari ini.

“Dalam vaksinasi tersebut ada 17.857.157 baik petugas publik maupun pelaku publik yang akan dilakukan vaksinasi, dan semua tersebar di 34 Provinsi se-Indonesia,” ucap Wamen Senin (8/2/2021).

Lanjutnya, mereka yakni adalah antara lain bagi Pendidik 5.057.582, Pasar 4.014.232, Tokoh Agama 66.831, Wakil Rakyat 20.231, Pejabat Negara 630, Pegawai Pemerintah 2.778.246, Keamanan 1.001.045, Pelayan Publik 3.670.069, Transportasi 1.247.116 dan Atlet 1.175.

“Dalam mekanismenya proses vaksinasi bisa tunda dan batal hanya diberikan kepada orang yang mengidap penyakit Hipertensi, Hamil dan , ISPA, Penyakit Kontraindikasi dan sebagainya,” tukasnya.

Kegiatan itu berlangsung di ruangan Setda Kantor Bupati Murung Raya Gedung A Lt. 02 Jl. Letjend Soeprapto No. 01 Puruk Cahu dan diikuti oleh Sekda Kabupaten Murung Raya, Kepala DiskominfoSP, Kepala Satpol PP dan Damkar, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Pelaksana BPD dan Direktur RSUD Kabupaten Murung Raya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Murung Raya, Suwirman Hutagalung juga menyampaikan bawa pelaksanaan vaksinasi sudah dilaksanakan di 15 Puskesmas dan RSUD Puruk Cahu, semua telah berjalan di tahap pertama dari 990 orang yang disuntik vaksinasi belum ada menerima laporan atau ditemukan kejadian atau permasalahan yang dirasakan oleh penerima vaksinasi.

“Semua berjalan lancar dan sejauh ini belum ada klaim gangguan atau keluhan serta dampak dari vaksinasi tersebut. Pada tahap kedua nanti akan ada kembali kegiatan vaksinasi bagi masyarakat, , POLRI maka dari itu mari kita dukung dan sukseskan bersama-sama untuk datang ke tempat-tempat yang telah dipilih dan ditunjuk oleh Pemerintah,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Daerah Murung Raya, Hermon menambahkan, meskipun kita sudah divaksin, tentu saja kita tetap menjaga protokol kesehatan.

Hal itu kata Hermon sampai dengan benar-benar terbentuk imunitas tubuh kita, “dan saya menghimbau kepada masyarakat agar ikut andil ambil bagian untuk mengikuti vaksinasi agar kita terbebas dari Covid-19,” tukasnya. (leh)