Bupati Resmikan Gereja GKE Batang Asi 

Bupati Katingan Sakariyas tandatangani prasasti peresmian Gereja GKE Batang Asi Kereng Humbang, Selasa pagi (22/6/2021), di Jl. Durian - Kasongan
Bupati Katingan Sakariyas tandatangani prasasti peresmian Gereja GKE Batang Asi Kereng Humbang, Selasa pagi (22/6/2021), di Jl. Durian - Kasongan

BALANGANEWS, KASONGAN tasbihkan dan resmikan Gereja Batang Asi calon Jemaat Kereng Humbang Resort GKE Kasongan Jalan Durian – Kasongan, Selasa pagi (22/6/2021).

Hadir dalam peresmian tersebut, selain Sekda dan sejumlah kepala Organisasi (OPD), juga dihadiri Bupati Katingan 2002-2013 Duwel Rawing, sejumlah pendeta, puluhan jemaat dan dua orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () setempat.

Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Panitia Gedung Gereja GKE dimaksud, sehingga Gereja yang mulai dibangun sejak 2018 ini bisa diselesaikan di tahun 2021 ini.

“Semoga bisa dimanfaatkan dengan maksimal,” harap Sakariyas.

Terkait dengan donator lainnya selain dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, dirinya juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada senua donator atas semua bantuannya, hingga Gereja ini diresmikan.

“Semoga Tuhan yang Maha Kuasa melimpahkan amal baiknya atas bantuannya,” ucap orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Selanjutnya, dia mengajak kepada semua kalangan, termasuk juga Pegawai Negeri Sipil () di Pemkab setempat, khususnya yang beragama kristen dan PNS pada umumnya agar bersedia juga membantu pembangunan tempat ibadah ini ke depannya. (abu)