Guru P3K Diminta Profesional

57486823 608b 4cfe a035 7f849061fd81
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Amirun

, KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , Amirun meminta kepada tenaga pendidik (guru) yang diangkat melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) agar profesional menjalankan tugasnya. Hal ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Senin (7/11/2022).

Sebab, guru menurutnya merupakan salah satu abdi negara yang turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan demikian, proses penilaian yang dilakukan oleh tim penilai nanti harus pula sesuai dengan kewenangannya.

Maksudnya menurutnya, saat penyeleksiannya nanti harus benar-benar memiliki tanggung jawab. “Sehingga integritas pengabdian mampu menjawab tantangan dunia baik sekarang maupun yang akan datang,” tegas legislator ini.

Selanjutnya, kepada orang tua yang memiliki putra-putri lulusan perguruan tinggi pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), agar mengikuti pendidikan profesi guru. “Karena, hal ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi sebagai seorang pendidik di masa yang akan datang,” terangnya.

Akhir dari statemennya, dirinya berharap seleksi P3K pada formasi guru dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, guru-guru P3K yang terseleksi tersebut benar-benar berkualitas, serta membawa dampak dan manfaat yang besar untuk kemajuan pendidikan di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Dan bagi calon peserta yang ikut P3K, lanjutnya, agar bersungguh-sungguh. “Sehingga, mendapatkan pengetahuan dan kemampuan untuk mengikuti tes dan menerima penilaian di satuan pendidikan masing-masing,” saran anggota dewan dapil I yang meliputi wilayah , TSG dan ini. (abu)