Dewan: Jangan Melenceng dari Musrenbang Kecamatan

WhatsApp Image 2023 03 03 at 1.31.13 PM
Anggota Dewan Perwakilan Rakat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Muhamad Efendi

, – Musyawarah Perencanaan 2024 tingkat Kecamatan se-Kabupaten sudah dilaksanakan beberapa pekan lalu, dan hasilnya akan dilanjutkan ke Musrenbang tingkat pada 20 April 2023 mendatang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Muhamad Efendi saat dibincangi sejumlah awak media, Jumat pagi (3/3/2023) tadi, di ruang loby DPRD setempat membenarkan hal tersebut.

Namun, ketika ditanya tentang kelanjutannya, diri menyatakan siap menghadiri bersama anggota DPRD lainnya saat dilaksanakan Murenbang tingkat Kabupaten Katingan nanti. “Karena, sebagai anggota dewan berkewajiban mengawal kegiatan tersebut,” katanya.

Mengawal dalam artian menurutnya, agar di dalam pembahasan hingga finalnya semua kegiatan pembangunan yang akan diprogramkan untuk tahun 2024 nanti tidak melenceng dari usulan-usulan masyarakat pada Musrenbang tingkat Kecamatan. “Maksudnya, jangan sampai ada usulan baru, yang sebelumnya tidak pernah diusulkan pada Musrenbang tingkat Kecamatan,” ujar legislator Partai ini.

Intinya, semua usulan masyarakat saat Musrenbang tingkat Kecamatan menurutnya, harus dipertimbangkan di Musrenbang tingkat Kabupaten. Jika memang usulan masyarakat di tingkat Kecamatan tersebut kebutuhannya sangat mendesak, sudah sepantasnya dimasukan ke dalam program prioritas.

Jika kita lihat usulan prioritasnya terlalu banyak, lanjutnya, dicari lagi yang sangat prioritas. Karena, kita juga harus melihat keterbatasan yang ada. “Intinya, asal jangan melenceng dari usulan masyarakat di tingkat Kecamatan saja,” harap anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan hingga Bukit Raya ini. (abu)