Disperkimtan Katingan Fokus Tuntaskan Infrastruktur di Ibukota

WhatsApp Image 2023 03 03 at 2.02.29 PM
Kepala Disperkimtan Katingan, Adventus

BALANGANEWS, KASONGAN – Mengawali triwulan pertama tahun 2023 ini, fokusnya akan tuntaskan pekerjaan badan jalan di perkotaan (Kasongan) atau di ibukota Kabupaten terlebih dahulu.

Demikian yang diungkapkan Kepala , Adventus kepada sejumlah awak media, Jumat pagi (3/3/2023), di ruang kerjanya.

Artinya, badan jalan di sejumlah perumahan penduduk. Salah satunya di sejumlah ruas jalan yang ada di KKC, jalur Jalan Hatta Kecamatan Katingan Hilir.

Pekerjaan tersebut menurutnya, di samping peningkatan badan jalan, pengurukan, pengerasan dan pengaspalan. “Sebab, di jalan perumahan penduduk tersebut, selain sering dilewati oleh penduduk setempat, ketika hujan dikhawatirkan pasir atau tanah yang sudah diurug tersebut akan tergusur oleh genangan air hujan,” kata Adventus.

Terkait dengan dokumen pelelangan menurutnya, sebagian sudah masuk. Dan saat ini menunggu verifikasi dan tayang dari bagian LPSE Setda Katingan.

Jika sudah diketahui pemenang tendernya atau pemenang lelangnya, dirinya meminta dengan tegas agar bekerja dengan baik sesuai waktu dan kualitas yang disepakati di dalam dokumen kontrak kerja yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. “Atau antara pemberi kerja dengan penerima kerja,” tegasnya.

Intinya, dalam mengerjakan pekerjaan yang sudah diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Disperkimtan ini menurutnya, tidak hanya sekadar tepat waktu saja. “Namun, harus diperhatikan juga kualitasnya,” terangnya.

Kualitas ini kata mantan Sekretaris Disperkimtan ini sangat penting, apalagi terkait pembangunan dan peningkatan badan jalan. Karena, badan jalan ini setiap harinya bukan hanya dilewati oleh masyarakat dengan hanya berjalan kaki saja, melainkan juga dilewati masyarakat dengan menggunakan armada, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Jadi, kualitasnya harus benar-benar baik,” pungkasnya. (abu)Â