Dewan Minta Pemenang Tender Perhatikan Kualitas Pekerjaan

firdaus
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Firdaus, ST

, – Setelah menjalani tahapan demi tahapan, akhirnya ada beberapa rekanan yang sudah memenangkan tender lelang pekerjaan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan tahun anggaran 2023 ini.

Siapapun pemenang tendernya kelak, pekerjaan di masing-masing Organisasi (OPD), saat mengerjakannya, pemenang tender (rekanan) selain wajib memenuhi sejumlah persyaratan, juga harus sesuai dengan ketentuan yang ada di dalam Surat Perjanjian Kontrak (SPK) yang sudah ditandatangani kedua belah pihak atau antara pemberi kerja dengan penerima kerja.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Katingan, Firdaus, ST, saat dibincangi terkait pekerjaan dimaksud, Jumat siang (17/3/2023), kepada sejumlah awak media meminta kepada semua rekanan pemenang tender agar mengerjakan dengan benar. “Maksudnya, selain sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang sudah ada di dalam SPK, juga berkualitas,” kata Firdaus.

Agar pekerjaan tersebut berkualitas menurutnya, tidak hanya rekanannya saja yang diingatkannya, tapi konsultan pengawas dan pengawas internal di OPD-nya pun diminta untuk selalu aktif melakukan pengawasan. “Oleh karena itu, kepada konsultan pengawas dan pengawas internal agar turun setiap hari  untuk mengawasi pekerjaan yang dikerjakan rekanan,” ingat legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Selanjutnya dia juga menambahkan, sehubungan dengan di daerah kita yang saat ini tidak menentu atau hujan nyaris setiap hari, sehingga rekanan bisa mempercepat pekerjaannya. “Maksudnya, cepat tapi hasilnya tetap berkualitas,” pinta anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini.

Berdasarkan hasil pantauan awak media tampaknya sejumlah pegawai di salah satu bidang Dinas Perkimtan setempat melakukan pengukuran di beberapa badan jalan di komplek perumahan yang ada di sekitar jalan Hatta – Kasongan.

Saat ditanya salah satu pegawai yang melakukan pengukuran tersebut membenarkan adanya rencana dilakukan pengaspalan di jalan yang diukurnya itu.

“Iya, badan jalan ini akan kita aspal pada tahun anggaran 2023 ini,” jawab salah seorang Kabid di Dinas Perkimtan tersebut. (abu)