Dewan Sampaikan Puluhan Usulan Masyarakat 3 Kecamatan

ramba
Ramba dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Katingan lainnya, saat mengikuti paripurna penyampaian hasil reses, di ruang paripurna DPRD setempat baru-baru ini

BALANGANEWS, KASONGAN – Juru bicara dari daerah pemilihan (dapil) I Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , Ramba sampaikan usulan masyarakat di tiga wilayah Kecamatan Kabupaten Katingan.

Tiga wilayah kecamatan dimaksud, meliputi , Tewang Sangalang Garing (TSG) dan Pulau Malan. Sedangkan waktu penyampaiannya, saat digelarnya paripurna penyampaian hasil , di ruang paripurna DPRD setempat, belum lama ini.

Diantara puluhan usulan pembangunan yang merupakan aspirasi di tiga wilayah Kecamatan tersebut, yang pertama dari masyarakat Kecamatan jumlah usulannya sekitar 52 item, diantaranya minta dibangunkan kantor Desa Tewang Kadamba, rumah ibadah Kristen dan lanjutan rehab bangunan Gereja Marawei di Desa Tewang Kadamba serta sejumlah usulan lainnya

Selanjutnya, usulan dari masyarakat dari wilayah Kecamatan TSG berjumlah sekitar 12 item. Diantaranya pembangunan pagar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I TSG, peningkatan jalan menuju Desa Tewang Beringin Bukit Embak dan pembangunan kanal jalan Soekarno Hatta hingga Pendahara KM 12, serta sejumlah usulan lainnya.

Kemudian, usulan dari masyarakat di wilayah Kecamatan Pulau Malan berjumlah sekitar 48 buah usulan. Diantaranya usulan penambahan guru di SDN Geragu, perawat dan bidan Pustu di Desa Geragu, pembangunan Gereja baru Filadelfia di Desa Tewang Darayu, usulan sepaket Gong untuk umat beragama Hindu dan pembangunan tempat pembacaan Al Quran Darul Ibadah Desa Dahian Tunggal serta puluhan usulan lainnya.

Usai menyampaikan semua usulan dimaksud, dirinya berharap semua usulan masyarakat di tiga Kecamatan yang masuk di dapil Katingan I tersebut dapat menjadi bahan kebijakan Pemkab setempat dalam menetapkan program dan kegiatan bagi masing-masing OPD yang membidanginya. “Sehingga, pembangunan di Kabupaten Katingan selain dapat diwujudkan, juga semakin berdayaguna dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,” harap legislator ini. (abu)