Selektif Dalam Memilih Calon Anggota Legislatif

6 23
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Esenhover

, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Katingan, Esenhover sarankan kepada seluruh masyarakat Katingan, selektif dalam memilih calon legislatif (Caleg) periode 2024-2029, yang akan digelar pada tahun 2024 yang akan datang.

Sarannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Rabu siang (10/5/2023), saat dirinya menghadiri salah satu acara, di aula kantor Bappelitdabang setempat.

Dengan terpilihnya orang-orang yang mewakili masyarakat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan nantinya, adalah para legislator yang benar-benar berintegritas dan mampu memperjuangkan pembangunan daerah dan mampu pula memperjuangkan aspirasi masyarakat menurut Esenhover, tentu saja pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya kian tahun akan semakin meningkat.

Selanjutnya, dirinya berharap kepada seluruh kader Partai Hati Nurani Rakyat () pada khususnya dan kader di -parpol lainnya yang mencalonkan diri di legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Katingan, ketika memasuki tahap kampanye, berkampanye lah sebaik mungkin.

Karena, kita terpilih dan duduk sebagai anggota DPRD menurutnya tidak ditunjuk langsung duduk sebagai legislator dan tidak pula dipilih dengan menggunakan uang, tapi terpilih lantaran amanah dan kepercayaan dari masyarakat. “Artinya, kita terpilih atau tidaknya sebagai anggota DPRD nanti tergantung kepercayaan dari masyarakat,” ujar legislator Partai Hanura ini.

Oleh karena itu, saat berkampanye dirinya meminta kepada para Caleg, usahakan mengemukakan tentang gagasan (ide) yang baik, dan ide tersebut logika atau diterima oleh akal sehat kita alias tidak yang muluk-muluk. Misalnya, tentang pembangunan daerah, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), berupaya memperjuangkan lapangan pekerjaan melalui perkebunan, , dan UMKM serta meningkatkan pelayanan kesehatan. “Ke depannya selain terciptanya pemerataan pembangunan di semua wilayah kecamatan dan meningkatnya perekonomian masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Menjawab pertanyaan awak media, anggota dewan dua periode ini tidak muluk-muluk dalam target kadernya yang akan duduk di DPRD setempat. Kalau sebelumnya hanya dua orang, harapan di periode 2024-2029 ini cukup tiga orang saja.

“Meskipun hanya tiga orang, namun legislator tulen, yang memang benar-benar dianggap mampu untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan memajukan pembangunan daerah,” pungkas anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan hingga Bukit Raya ini. (abu)