Monitoring dan Evaluasi Implementasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

21 18
Sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Katingan saat mendengarkan sambutan Bupati Katingan, Sakariyas, SE pada pembukaan acara Monev implementasi pemberantasan korupsi terintegrasi, Selasa pagi (10/5/2023), di aula Kantor Bappelitdabang Kabupaten Katingan

, KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas membuka kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) implementasi pemberantasan korupsi terintegrasi, Selasa pagi (10/5/2023), di aula kantor Bappelitdabang Kabupaten Katingan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Pransang, juga sejumlah kepala Organisasi (OPD) lingkup Pemkab setempat, tim Monev dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia () dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Katingan serta para undangan lainnya.

dalam sambutannya, selain mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini kepada Bappelidabang, juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI yang telah melakukan pengawasan dan monitoring terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi ini.

Dengan demikian, dirinya meminta kepada tim untuk memberikan bimbingan dan masukan. Sehingga, di dalam pelaksanaan penyusunan pengelolaan keuangan dan program kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) tidak berpotensi dari penyalahgunaan. Baik dari kebijakan maupun implementasi. “Sehingga, sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya.

Intinya, orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini dalam pengakuannya sangat mendukung program dari KPK. Karena, program ini menjadi kesempatan bagi daerah untuk lebih memahami terkait pencegahan korupsi dan dalam hal pengelolaan anggaran. “Agar terhindar dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN),” terangnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu pula mantan pimpinan Bank cabang Kasongan ini menyampaikan kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan untuk mendorong pelaksanaan MCP tahun 2023. “Sehingga, akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya. (abu)