Pelantikan Pengurus Daerah MES Kotawaringin Timur

WhatsApp Image 2023 06 14 at 10.56.25 AM

BALANGANEWS, SAMPIT – Rabu (14/6/2023) Dengan suasana khidmat dan semangat untuk mengembangkan dan mengimplementasikan dan keuangan syariah di Kabupaten Kotawaringin Timur maka dilakukan proses pelantikan Pengurus Daerah Masyarakat (MES) Kabupaten Kotawaringin Timur di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotawaringin Timur pukul 09.00 sd 09.45 WIB.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Pengembangan organisasi, kerjasama dan kemitraan MES , Hj Norhani, S.Sos, M.AP, Ketua Dewan Pakar, Drs. KH Chairuddin Halim, Bupati Kotawaringin Timur, H. Halikinnor, SH, MM, Ketua DPRD Kab. Kotawaringin Timur, mewakili Polres, Pengadilan Agama, BSI, dan pengurus MES Kalteng dan MES Kotawaringin Timur, serta para pelaku UMKM di Kotawaringin Timur

Sementara itu, Ketua MES Kabupaten Kotawaringin Timur yang dilantik Drs. H. Fajrurrahman, MM yang merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Sekretaris MES Kotawaringin Timur, Tasrifinoor, SHI., MHI, Dewan Pembina, Dewan Pakar dan jajaran lainnya.

Dalam sambutan, Ketua MES Kab. Kotawaringin Timur akan komitmen menjadi jembatan ekonomi dan UMKM bagi masyarakat, menguatkan literasi dan edukasi, serta berbagai program seperti UMKM, seminar ekonomi syariah, dan lainnya sehingga menjadi penyemangat bagi . Dukungan dan upaya diterapkan di Bumi Habaring Hurung dengan tema “Memasyarakatkan Ekonomi Syariah di Bumi Habarung Hurung Menuju Harati.”

Dalam sambutannya, Bupati Kotawaringin Timur yang juga Ketua Pembina MES menyampaikan apresiasi dan harapannya agar Pengurus Daerah MES Kotawaringin Timur mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dan upaya pengendalian inflasi daerah sehingga peran MES dirasakan langsung masyarakat termasuk para pelaku UMKM.

Bupati menitipkan pesan agar mengembangan sayapnya MES Kotim dengan peran dan kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kab. Kotawaringin Timur dan lainnya.

Ketua l MES Kalteng, Norhani yang juga Kepala Dinas dan UMKM Kalteng dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kab. Kotawaringin Timur dan MES Kotim. Harapannya bahwa peran MES Kotawaringin Timur dapat membantu pemerintah dan masyarakat, terutama dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam memulihkan ekonomi masyarakat di berbagai sektor baik UMKM, sektor riil lainnya. Agar MES Kotim dapat menyusun program kerja dan kemitraan.

Hadir pula mendampingi dari MES Kalteng, Sekretaris MES Kalteng, H. , ST, M.Pd, Bendahara, Hj Norhayani, Hj Hidayati, SH, M.H, Wiwik Suprapti, Dedy Irawan, Fathan Asy’ari. (tim)

Berita Terkait