Semoga ke Depan Ada Guru Besar Kembali dari UMPR

WhatsApp Image 2023 06 14 at 3.39.34 PM
Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR), Muhammad Yusuf saat diwawancarai awak media, Rabu (14/6/2023)

, – Rektor Universitas Palangka Raya (), Muhammad Yusuf mengatakan, bahwa merupakan guru besar murni pertama dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, meskipun selama ini juga memang banyak guru-guru besar para dosen-dosen pakar tapi untuk Bapak Bulkani ini guru besar murni yang memang sejak awal karirnya itu di Universitas Muhammadiyah.

“Target kita kedepan memang akan ada lagi beberapa guru besar. Insya Allah dalam waktu dua tahun ke depan kita bisa mendapatkan 4 sampai 5 guru besar,” ucapnya, Rabu (14/6/2023).

Selain itu guru besar itu bukan karena lama, tapi sejauh mana produktifitas dosen dalam aktifitasnya itu tinggi sehingga semuanya itu dihargai bukan hanya di dalam kampus tapi juga disebut dengan tridarma dan juga kegiatan di luar kampus itu juga tinggi nilainya.

“Kemudian terkait artikel, -opini di media juga tinggi dan itulah kebijakan di Universitas Muhammadiyah mendorong semua dosen itu untuk semua beraktifitas kami menyebutnya dengan relawan berbuat di semua keadaan dan apa yang mereka lakukan dinilai sebagai poin-poin untuk pengangkatan,” tambahnya.

Selain itu juga saat ini sudah membuat skema-skema misalnya tunjangan jabatan fungsional yang mana hal itu saat dimaksimalkan, bahkan melampaui tunjangan fungsional secara umum, inilah di sini terus mendorong para dosen untuk senantiasa bergerak cepat.

“Kita juga berharap ke depan akan ada dosen-dosen yang menyusul untuk menjadi guru besar di ,” ungkapnya. (udi)