Polres Kotim Gandeng BGA Group Adakan Bazar Sembako Murah

WhatsApp Image 2023 07 17 at 1.46.50 PM

, – Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke-78, Polres (Kotim) bersama BGA Group mengadakan Kegiatan berupa Bazar Murah Sembako di desa-desa sekitar Kecamatan Cempaga, Cempaga hulu, Antang Kalang dan Telaga Antang, Sabtu (15/7/2023).

Salah satu desa yang dilaksanakan Bazar Sembako Murah adalah Desa Ubar, Kecamatan Cempaga Hulu yang merupakan desa binaan BGA Group Region Pundu.

Ketua Panitia, Rudi Wakiyatno mengatakan, jumlah total paket yang diedarkan di sejumlah titik sebanyak kurang lebih 4.450 paket yang diperuntukkan untuk masyarakat desa-desa sekitar Kecamatan Cempaga, Cempaga Hulu, Telaga Antang, dan Antang Kalang tersebut.

“Ini adalah bagian dari program kami yang kami tujukan kepada masyarakat di desa sekitar Kebun melalui Kepala desa dan RT,” katanya.

Rudi Wakiyatno mengharapkan, dengan adanya bazar murah ini bisa meringankan beban masyarakat terutama yang tidak mampu, dan hubungan antara pihak perusahaan dan masyarakat bisa terjalin lebih baik lagi.

“Kita berharap kegiatan ini benar-benar bisa meringankan beban masyarakat sekitar perkebunan yang telah lama menjadi mitra perusahaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kades Sei Ubar Mandiri, Bombi mengatakan, dengan adanya Program Sembako Kolaborasi dan BGA tentu masyarakat merasa sangat terbantu. Harapan kedepan nya Program semacam ini agar tetap berjalan.

“Selain program sembako semoga kedepan akan banyak kolaborasi ini berkelanjutan sekaligus menjaga hubungan silaturahmi antara Pihak Polres Kotim, Perusahaan BGA Group dan masyarakat desa Sei Ubar Mandiri khususnya,” ujarnya.

Disisi lain, salah seorang warga desa Sei Ubar mengucapkan banyak berterima kasih kepada Pihak Polres Kotim dan BGA Group yang selalu dekat dengan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini sedikit meringankan warga. Menurut warga program Bazar Sembako Murah ini jarang ada di Desa mereka sehingga warga antusias dan menyambut dengan gembira,” ungkapnya.

Di samping itu, Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim), AKBP Sarpani mengharapkan melalui Bazar Sembako Murah diharapkan bisa membantu masyarakat di desa yang tersebar di Kecamatan Cempaga, Cempaga hulu, Antang Kalang dan Telaga Antang tersebut.

“Kegiatan ini merupakan aktualisasi Polres Kotim dalam menindak lanjuti program Presisi sesuai karakteristik masyarakat Kotim,” demikian AKBP Sarpani. (asp)