Disnakertrans Kalteng Gelar Bimtek Akreditasi LPK 2023

5EABC7F5 9B63 4123 872F 4A2C82253251

, – Dinas Tenaga Kerja dan Kalimantan Tengah (Disnakertrans ) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) untuk mempersiapkan lapangan kerja yang kompeten.

Kegiatan yang diikuti oleh 15 lembaga pelatihan kerja se-Kalteng ini berlangsung selama dua hari di Hotel Avicenna, Jl Merak No 01 Palangka Raya, dimulai pada Senin (17/7/2023) hingga Selasa (18/7/2023).

Mewakili Sekda, Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalteng, Diagus.

Sekda dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalteng, Diagus, menyampaikan pentingnya membangun kompetensi kerja sebagai langkah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

“Pengembangan kompetensi kerja merupakan salah satu langkah yang harus diperhatikan dalam upaya menciptakan SDM yang berkualitas. Oleh karena itu, lembaga pelatihan kerja (LPK) memegang peranan penting dalam menyiapkan tenaga kerja yang kompeten,” ujarnya.

ADE S

Ditambahkannya, bahwa pelatihan berbasis kompetensi kerja merupakan aspek yang harus ditingkatkan dalam LPK. Kualitas dan penyelenggaraan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja menjadi faktor penting dalam menjamin kompetensi tenaga kerja yang dihasilkan oleh LPK.

Dalam Bimtek ini, para peserta diharapkan dapat melengkapi dan memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Mereka akan diberikan pemahaman dan panduan mengenai proses akreditasi LPK serta tata cara penyelenggaraan pelatihan berbasis kompetensi kerja.