Kotim Pimpin Klasemen Sementara Porprov Kalteng 2023

WhatsApp Image 2023 07 26 at 9.24.47 AM

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Kontingen tuan rumah yaitu Kabupaten (Kotim) memimpin klasemen sementara perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah () 2023.

Bupati Kotawaringin Timur, mengharapkan agar para atlet Kotawaringin tetap semangat karena perjuangan kontingen pihaknya pada Porprov tersebut masih panjang, dan banyak katagori yang diperlombakan.

“Alhamdulillah. Saya minta semua tetap semangat karena ini masih panjang,” kata Halikinnor kepada awak media, Selasa (25/7/2023).

Diketahui, di baru akan dibuka pada Rabu (26/7/2023) malam di Stadion 29 November Sampit. Namun sejumlah cabang olahraga mulai dipertandingkan, seperti karate, , sepak bola, futsal dan voli pantai.

Perolehan sementara medali hingga Selasa (25/7/2023) pukul 18.00 WIB, yaitu Kotawaringin Timur memimpin dengan memperoleh 12 medali yang terdiri dari 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Semua perolehan medali tim tuan rumah tersebut disumbangkan oleh cabang olahraga karate yang pertandingannya lebih awal dibanding cabang olahraga lainnya.

Posisi kedua diduduki Barito Utara, yaitu dengan 4 medali yang terdiri dari 2 emas dan 2 perak. Peringkat ketiga diduduki Barito Selatan yang memperoleh 4 medali, terdiri dari 1 perak dan 3 perunggu.

Posisi keempat diduduki Kotawaringin Barat dengan 3 medali yang terdiri dari 1 perak dan 2 perunggu. Posisi kelima diduduki Kapuas dengan 3 perunggu, dan posisi keenam Palangka Raya dengan 2 perunggu.

Posisi ketujuh adalah Pulang Pisau dengan perolehan 2 medali perunggu. Peringkat delapan adalah dengan 1 perak. Sedangkan peringkat sembilan adalah dengan 1 perunggu.

Lima kabupaten lain yaitu Katingan, Lamandau, Murung Raya, Sukamara dan Gunung Mas belum memperoleh medali. (asp)