Cabor Futsal Porprov Kalteng Dikuti Semua Kabupaten, 43 Pertandingan

WhatsApp Image 2023 07 26 at 11.22.38 AM

BALANGANEWS, SAMPIT – Cabang yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi () XII Kalteng 2023 di Kabupaten Kotawaringin Timur. Menjadi cabang olahraga memainkan pertandingan terbanyak dari cabor lain.

Diketahui, semua Kabupaten dan Kota mengirimkan tim terbaiknya dalam ajang kompetisi olahraga terbesar tingkat Provinsi itu. Porprov sendiri dimulai 26 Juli hingga 5 Agustus .

Koordinator lapangan cabang olahraga futsal, Wahyudi Hendra alias Giben mengatakan, cabang ini sangat diminati karena diikuti semua daerah.

“Pertandingan dilakukan sejak pagi sampai malam hari agar bisa selesai sebelum penutupan. Adapun Cabor Futsal mempertandingkan sebanyak 43 pertandingan,” katanya, di Sampit, Rabu (26/7/2023).

WhatsApp Image 2023 07 26 at 11.24.46 AM

Untuk kategori Futsal, grup A diisi Bartim, Barsel, , Katingan. Grup B diisi , Pulpis dan Kapuas. Selanjutnya, tergabung di Grup C , Mura, Kotim. Dan terakhir Grup D diisi Gumas, Kobar, Kota .

Kategori Putri dibagi dalam dua grup yakni grup A, Lamandau, Palangka Raya, Kotim dan Katingan. Sementara grup B diisi oleh Kobar, Barut, Mura, Seruyan dan Bartim.

Giben mengatakan, pertandingan diselenggarakan dengan menggunakan sistem setengah kompetisi terdiri dari babak penyisihan grup dan dilanjutkan putaran kedua pada babak seperempat final menggunakan sistem gugur. Dan setiap grup akan diambil 2 tim terbaik yang lolos untuk melaju ke babak 8 besar untuk putra. Sementara untuk putri, karena hanya dua grup maka dua tim terbaik langsung melaju ke babak semifinal.

Lebih lanjut Giben menjelaskan, saat ini sudah dimainkan kategori putri, yakni Putri tundukan tim Putri Seruyan skor 5-0. Tim Putri Batara menang besar atas Putri Bartim skor 4-0. Di kategori putra, tim Putra Batara sukses kalahkan Putra Katingan dengan skor 6-1 pada Selasa (25/7/2023) kemarin. (asp)