Grass Track Kobar Sapu Bersih Emas di Porprov Kalteng 2023

fbf8cd6c 5c4d 4913 b56b 4202b23d1530

, KOTIM – Kontingen Kabupaten (Kobar) yang mengikuti cabang (Cabor) balap motor atau grass track pada Pekan Olahraga Provinsi () 2023 berhasil menyapu bersih medali emas.

Tim grass track Kotawaringin Barat berhasil merebut emas di kelas perseorangan junior U-20 ke bawah, perseorangan senior U-20 ke atas, kelas beregu junior dan beregu senior, yang digelar di Sirkuit Sehati, , Kabupaten , Kamis (27/7/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa mengatakan, bahwa raihan prestasi cabang balap motor yang ditorehkan merupakan sebuah kebanggaan.

Ia menuturkan, raihan emas tersebut merupakan perjuangan yang tidak mudah. Oleh karena itu, Ia berharap, raihan emas itu bisa memotivasi cabang lain agar bisa menorehkan prestasi.

“Dari setengah hari sudah menyabet 4 emas, dan untuk bonus sudah pasti ada, namun soal jumlah belum bisa kita sebutkan. Raihan emas ini diharapkan memotivasi cabang lain,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2023 07 26 at 11.24.46 AM

Sementara itu, Ketua Tim Grass Track yang juga Ketua IMI Kotawaringin Barat, Freddy menambahkan, prestasi yang ditorehkan para pembalap motor di ajang melebih target yang ditetapkan yaitu 2 emas dan 2 perak.

“Target kita 2 emas dan 2 perak, tapi ternyata kita mampu sapu bersih semua kelas dengan perolehan 4 medali emas. Ini melebihi ekspektasi kita,” ungkapnya kepada awak media.

Adapun tim Pebalap Motor Kabupaten Kotawaringin Barat, yaitu Giant Carlo, Dhia Aby, Aby Mbolon, Dida Saputra, Dian SL, dan Farel Orlando. (asp)