Apresiasi Untuk Pemkab, Atas Predikat WTP yang Diperolehnya

c9dece98 f2a6 442c a1b7 be7bec6a1e85
Muhamad Fakhrudin

BALANGANEWS, – Apresiasi untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian () yang diperoleh dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk pelaksanaan Pendapatan dan Belanja (APBD) tahun anggaran 2022 yang lalu.

Apresiasi ini diungkapkan oleh Fraksi Amanat Indonesia Raya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan melalui juru bicaranya Muhamad Fakhrudin saat pelaksanaan paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022, di ruang paripurna setempat belum lama ini.

ADE S

Selain mengapresiasi sebagai tanda keberhasilan memperoleh predikat WTP dimaksud, Fahrudin juga berharap kepada Pemkab setempat ke depannya lebih meningkatkan akuntabel dan transparansi pengelolaan keuangan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab setempat.

Karena, dengan terciptanya keterbukaan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik menurut legislator Partai Amanat Nasional () ini akan berdampak positif pula terhadap meningkatnya daerah.

“Sehingga akan terciptalah aparatur yang bersih dan berwibawa untuk menuju Kabupaten Katingan yang maju dan sejahtera,” ujar anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah , Kamipang, dan Katingan Kuala ini. (abu)