Porprov Kalteng, Palangka Raya dan Kapuas Menang Cabor Sepakbola

WhatsApp Image 2023 07 28 at 6.19.16 AM

BALANGANEWS, KOTIM – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah () tahun 2023 di cabang olahraga , skuad Kota Palangka Raya menang besar atas dengan gol cukup telak, yakni 6-0.

Pertandingan sepakbola tersebut dilaksanakan di Stadion 29 Nopember pukul 15.00 WIB, Kamis (27/7/2023). Sebelumnya pada pukul 13.00 WIB Kabupaten berhadapan dengan , dengan dimenangkan Kapuas dengan skor 2-1.

Untuk Kota Palangka Raya, Gol diciptakan melalui Zainur Rahman di menit 1, Dhiya Ussalam menit 17 dan 50, Zack Indra di menit 55, Abimara Sihombing di menit 85, Fadjri Affrianur di menit 77.

WhatsApp Image 2023 07 26 at 11.24.46 AM

Pertandingan sepakbola tersebut disaksikan juga oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Wagub Kalteng H. Edy Pratowo, Bupati Halikinnor, Walikota Palangka Raya , pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim.

Pertandingan sepakbola dari hasil pantauan, skuad Kota Palangka Raya masih terlalu tangguh bagi Bartim.

Coach Kota Palangka Raya, Edi Sibung dibincangi usai pertandingan mengatakan, pihaknya masih belum puas terhadap hasil pertandingan yang diperoleh oleh anak buahnya tersebut.

“Ini mach day pertama main bagi Zainur Rahman, dkk terlihat masih demam panggung. Sehingga menyebabkan passing masih pelan antar pemain,” ungkapnya.

Ditambahkannya, rumput tumbuh di lapangan stadion kurang rata, berakibat pantulan bola susah dikontrol pemain.
Beberapa pemain cepat lelah dengan kondisi seperti itu.

“Dari pengawasan pelatih juga kerjasama tim harus diperbaiki lebih kompak. Target kami cabor sepakbola semoga dapat medali emas,” tegas Sibung.

Ditambahkan, Sekretaris KONI Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan, atas kemenangan hari ini mach day ini pihaknya akan memberikan tambahan Rp5 juta.

“Uang semangat agar pemain-pemain muda bisa bergembira termotivasi agar bisa bermain lebih baik lagi di laga selanjutnya,” pungkasnya. (asp)