Cabor Atletik, Kabupaten dan Kota Saling Berbagi Medali

af5bb9cd 17fd 4411 ac1d 05af03a788ed

BALANGANEWS, – Beberapa cabang (Cabor) pada Pekan Olahraga Provinsi () ke XII di Kotawaringin Timur (Kotim) terus berjalan, termasuk cabor Atletik.

Cabor Atletik yang digelar pada Sabtu (29/7/2023) di Kawasan Stadion 29 November tersebut mempertandingkan berbagai katagori. Dari hasil tersebut, Kabupaten/Kota saling berbagi dalam perolehan medali.

Koordinator Pelaksana (Kopel) Lomba Atletik, Karuhei mengatakan, Atletik kembali akan dilaksanakan pada Minggu (30/7/2023) besok yang dilaksanakan di Stadion 29 November, Sampit, Kotawaringin Timur.

“Atletik akan digelar besok, ada banyak katagori yang masih diperlombakan,” katanya di sela-sela pembagian medali, Sabtu (29/7/2023) sore.

Adapun hasil Atletik yang digelar di Stadion 29 November, Sampit, Kotim, Sabtu (29/7/2023) yaitu, Jalan Cepat 5.000 Meter Putri, medali emas diraih oleh Sonya Sapitri dari , Perak Shafa Marwa dari Seruyan, dan Perunggu diperoleh oleh Nadia Dwi Yanti dari .

Sementara itu, Jalan Cepat 5.000 Meter Putra emas diraih oleh M. Pahlianor dari Seruyan, Perak diraih oleh Azzam Radithya dari Palangka Raya, dan Perunggu diraih oleh M. Fahri Ramadhani dari Seruyan.

Untuk katagori Tolak Peluru Putri, emas diraih oleh Siti Novia Kamantika, sedangkan Perak dan Perunggu diraih oleh Angel Imanuela dan Mardatila dari Lamandau.

Sementara untuk kategori Lari 1.500 Meter Putra, emas diraih oleh Melky Shara Simon dari Barito Timur, Perak diraih oleh Agus Purwanto dari Kotim, dan Perunggu diraih oleh Rafi’i Ahmad dari Pulang Pisau.

Sedangkan untuk Katagori Lari 1.500 Meter Putri, emas diraih oleh Sehroh dari Seruyan, Perak diraih oleh Rita Purnama Sari dari Palangka Raya, dan Perunggu diraih oleh Rayna Maharani dari Kontingen Tuan Rumah, Kotawaringin Timur.

Untuk katagori lari 100 Meter Putra, emas diraih oleh Reza Surya Saputra dari Sukamara, Perak diraih oleh Wandri dari Palangka Raya, dan Perunggu diraih oleh Andreas Revaldo Purba dari Palangka Raya.

Sedangkan untuk kategori lari 100 Meter Putri, emas dan perak diraih oleh Memori Novita dan Marselya Karuniani dari Palangka Raya, dan Perunggu diraih oleh Clarasia Septia dari Kabupaten Seruyan.

Katagori lari 5.000 meter untuk Putra, emas diraih oleh Melky Shara Simon dari Barito Timur, Perak diraih oleh Rafi’i Ahmad dari Pulang Pisau, dan Perunggu diraih oleh Hendi dari Kotawaringin Timur.

Terakhir untuk lomba Lempar Cakram Putri, emas diraih oleh Siti Novia Kamantika dari Palangka Raya, Perak diraih oleh Reyhana dari Seruyan, dan Perunggu Anjelina Damai Yanti dari Palangka Raya. (asp)