Porprov Kalteng, Kobar Raih Emas di Cabor Esport Mobile Legends

WhatsApp Image 2023 08 01 at 6.30.51 PM

, – Tim dari (Kobar) cabang (cabor) Esport Legends berhasil meraih emas setelah berhasil mengalahkan tim Mobile Legends dari Kota dengan skor telak.

Kemenangan tim esport Kobar tersebut setelah melalui babak panjang, dan berhasil bertemu dengan tim esport Mobile Legends dari Kota Palangka Raya dengan kemenangan tim Kobar 4-0 tanpa balas.

Adapun pertandingan esport mobile legends pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII tersebut digelar di Citi Mall, , Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (31/7/2023) malam.

Pelatih tim Esport Mobile Legends Kotawaringin Barat (Kobar), Wandy Halim mengatakan, ia sangat bangga atas perolehan emas tersebut, karena proses persiapan dilakukan dengan sangat serius dan terstruktur dengan rentang waktu hampir dua tahun lamanya.

“Emas ini adalah bukti keseriusan dan totalitas kami sebagai putra daerah Kalimantan Tengah pada umumnya dan Kotawaringin Barat pada khususnya dalam bidang Esport khususnya Mobile Legends, dengan waktu, perjuangan dan air mata yang tidak sedikit untuk bisa jadi seperti sekarang,” ungkapnya, Selasa (1/8/2023).

Ketiga, harapan besar kami, Pembina, Ketua Esi Kobar, Coach, Player, dan seluruh jajaran official yang sudah selama ini bekerja sangat keras untuk menciptakan kualitas terbaik bidang esport khususnya mobile legends.

Ia berharap perjuangan terbaik tersebut hendaklah diteruskan ke ajang yang lebih besar, seperi PON yang akan datang, pihaknya percaya akan berbuat banyak demi daerah kami Kalimantan Tengah di kancah Nasional.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Tuhan Yang Maha Esa, kepada seluruh pendukung yang selama ini mendampingi dengan doa dan usaha, dan seluruh doa masyarakat Kotawaringin Barat, tanpa itu kami bukanlah apa-apa dan tidak bisa seperti sekarang,” imbuhnya.

Adapun pemain Tim Mobile Legends Kotawaringin Barat, yaitu Muhammad Hilal posisi Jungler, Rio Adiwijaya posisi Roamer, Rio Juliandri posisi Midlaner, Michael Saputra posisi Goldlaner, Miki Kurniawan posisi Explaner, Muhammad Aldy posisi Goldlaner.

Sementara untuk medali perak pada cabor esport mobile legends diraih oleh Tim Kota Palangka Raya, sedangkan perunggu diraih oleh tim Kapuas dan Kotawaringin Timur. (asp)