Kotim Pastikan Tiket ke Semifinal, Disusul Kobar

WhatsApp Image 2023 08 02 at 8.20.55 AM (1)
Suasana pertandingan cabor sepakbola Porprov Kalteng ke XII di Stadion 29 November Sampit

, – Tim () memastikan satu tiket melaju ke semifinal usai mengalahkan tim sepakbola Barito Utara, dengan skor tipis 2-1 di perempat final pada Pekan Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023.

Adapun cabang olahraga (cabor) Sepakbola tersebut dimainkan di Stadion 29 Nopember, Sampit, Kotawaringin Timur, Selasa (2/8/2023) siang.

Pencetak gol tim Kotawaringin Timur melalui Imanuel di menit 7, disusul Zaini Riki di menit 60 dan gol balasan dari Barito Utara dicetak oleh Muhamamd Rizki pada menit 73.

Perebutan tiket semifinal cabang sepakbola Kotim dan tersebut sangat seru, karena kedua tim baik Kotim maupun Barut bermain ngotot. Alhasil permainan berjalan cukup keras yang mengakibatkan banyak pemain cidera.

Ditambah teriakan warga masyarakat Kotawaringin Timur dan para pendukung kontingen membuat wasit mengeluarkan beberapa kartu kuning mengingatkan pemain bermain secara sportif.

Sukses Kotim melaju ke semifinal juga diikuti oleh Kabupaten Kobar juga menang tipis 2-1 atas tim sepakbola Lamandau bermain di sesi kedua atau setelah Kotim dan Barito Utara.

Gol-gol terjadi melalui Feri Saputra di menit 46, Firmansah menit 90 untuk Kobar. Sedangkan gol dari tim Lamandau melalui kaki Aprelianto Agis di menit 8.

Pelatih kepala tim sepakbola Kotawaringin Barat (Kobar), Yusran mengatakan, ia merasa sangat senang, tim sepakbola Kobar bisa melaju ke babak semifinal.

“Bila dilihat kualitas permainan hampir merata semua tim tinggal ketenangan keberuntungan di lapangan, semoga Kobar bisa juara,” ungkapnya, Selasa (1/8/2023) sore.

Sementara untuk perebutan babak semi final selanjutnya, yaitu antara Kapuas VS Sukamara yang digelar Rabu (2/8/2023) jam 13.00 Wib, dan Palangka Raya VS jam 15.00 Wib di Stadion 29 November, Sampit. (asp)