Bentrok Berdarah Pelantaran Ditarik Polda Kalteng

WhatsApp Image 2023 09 15 at 5.14.53 PM
Kabid Humas Kombes Pol Erlan Munaji

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Polda Kalimantan Tengah memastikan menarik kasus yang menyebabkan satu korban jiwa di , Kecamatan Cempaga, Kabupaten beberapa waktu lalu.

Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan melihat situasi dan urgensinya, perkara tersebut ditarik ke dan ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum).

“Sejauh ini proses penyidikan masih berjalan, diantaranya proses penyelidikan, pemeriksaan para saksi, dan melakukan gelar perkara,” katanya, Jumat (15/9/2023).

Untuk mencegah terjadinya bentrokan susulan, hingga saat ini lokasi kebun sawit yang bersengketa telah dilakukan pengamanan oleh anggota Polres , Brimob, Sabhara untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kita pastikan menindak tegas semua tindak pidana yang mengganggu Kamtibmas di Kalimantan Tengah,” tegasnya.

Erlan menambahkan, sengketa lahan bisa disesuaikan dulu dengan aturan hukum yang ada.
Jika ada hal-hal yang tidak sesuai, diharapkan segera melaporkan ke pihak berwajib untuk ditangani sesuai dengan aturan hukum.

“Kami mengimbau kepada masyarakat di Kotawaringin Timur untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas dan iklim agar aman, lancar dan tetap kondusif, sehingga kegiatan masyarakat berjalan dengan lancar dan aman,” imbaunya. (yud)