Wagub Pesan Tokoh Agama dan Masyarakat Kotim Jaga Kondusifitas

Whatsapp Image 2024 01 21 At 12.00.52 Pm

, – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan pertemuan dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kotawaringin Timur (), di Hotel Aquarius Sampit, Sabtu (20/1/2024) malam.

Pertemuan ini dihadiri oleh Wakil , H. mewakili Gubernur, yang turut juga dihadiri oleh jajaran Kalteng dan Pemkab Kotawaringin Timur.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, Edy Pratowo mengatakan, pertemuan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama semacam ini akan dilakukan di setiap kesempatan kunjungan kerja ke daerah.

“Dalam setiap kesempatan kita bermalam, kita akan pertemuan. Kita mengajak kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda supaya bisa menjaga situasi tetap kondusif,” katanya.

Terlebih, sambung Wagub, saat ini tengah memasuki tahun politik. Sehingga situasi yang kondusif sangat diharapkan di Kotawaringin Timur.

“Ini kan memasuki masa Pemilu, masa-masa politik, berharapnya agar suasana di Kabupaten Kotawaringin Timur ini terjaga dengan baik, kondusif situasinya,” bebernya.

Selanjutnya, tambah Wagub, pertemuan ini sekaligus menjaga secara langsung program-program provinsi yang masuk ke daerah ini.

“Kemudian, juga kita berharap menjaga hubungan silaturahim di antara semua anak bangsa, termasuk yang ada di Kotawaringin Timur,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati (Wabup) Kotim, mengatakan, acara ini memberi kesempatan bagi berbagai elemen masyarakat untuk turut mengupas bersama-sama isu-isu strategis di Kabupaten Kotim.

Ia menyebutkan, peran Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dinilai sangat penting untuk mencari solusi atas segala permasalahan tersebut.

“Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, sinergi dengan berbagai elemen masyarakat diperlukan dalam mencapai tujuan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan,” tuturnya. (asp)