Sekda Kalteng Apresiasi PHBI Masjid Al Muhajirin Kereng Pangi

Whatsapp Image 2024 01 21 At 12.00.48 Pm

BALANGANEWS, – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (), H. Nuryakin menghadiri Peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1445H sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul atau Guru KH. bin Abdul Ghani ke-19, di Masjid Al Muhajirin , Katingan, Jumat (19/1/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut, Nuryakin mengapresiasi Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al Muhajirin Kereng Pangi yang telah mampu menyukseskan acara tersebut.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Sebagai informasi, Aruh Ganal dan Haul sekaligus Peringatan Isra Miraj akan dilaksanakan juga di Palangka Raya pada bulan Februari 2024 mendatang. Nuryakin sekaligus ditunjuk sebagai Ketua panitia penyelenggara serupa di Palangka Raya.

Nuryakin yang juga Ketua Badan Penyelenggara (BPP) Institut Teknologi dan Sains (ITSNU) Kalimantan, berharap penyelenggaraan di Palangka Raya nanti berjalan sukses, seperti halnya di Katingan.

Ditambahkannya, bahwa Aruh Ganal di Palangka Raya nanti, juga mengambil berkah Nabiyullah Muhammad dalam peristiwa Isra Mikraj, sekaligus juga mengambil berkah Waliyullah Abah Guru Sekumpul.

“Mari kita hadiri bersama majelis tersebut. Insyaallah juga Guru Saadduddin, imam Mushallah Ar Raudlah Sekumpul yang menjadi penceramah,” ucap pria yang juga menjabat Wakil Ketua

Ia juga menyebutkan, Aruh Ganal dan Haul sekaligus Peringatan Isra Miraj dirangkai juga dengan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Lahir NU yg ke-101 yang bertepatan 16 Rajab 1445 H.

Di tempat yang sama, Guru Saadduddin yang merupakan imam Mushalla Ar Raudlah Sekumpul dalam ceramahnya menyampaikan manakib Abah Guru Sekumpul.

Sebagaimana yang telah diberitakan bahwa acara haul Guru Sekumpul ke-19 untuk umum yang dipusatkan di Martapura, , pada Ahad 14 Januari 2024 lalu, telah dihadiri 3,3 juta lebih muhibbin yang datang untuk mengambil berkah waliyullah atau kekasih Alloh SWT tersebut. (asp)