Rudini dan Sutoyo Bertemu, Bahas Pilkada Kotim?

, – Nampak foto Ketua DPD Partai Kabupaten Kotawaringin Timur (), M. Darwan Ali dengan Kepala dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kalimantan Tengah (Kalteng) Sutoyo.

Keduanya bertemu dan akrab. Hal itu terlihat dalam postingan Facebook akun Dadang H Syamsu yang juga politisi PAN Kotim dengan tulisan “wess kelass abangkuh”.

Dalam foto yang beredar, kedua tokoh itu tampak dekat dan sudah mengenal satu sama lain saling menyatukan genggaman tangan dengan salam komando.

Politisi PAN Kotim, Dadang H Syamsu saat dikonfirmasi tak mau berkomentar banyak ketika di konfirmasi terkait apa maksud dari pertemuan ketua partai dan tokoh birokrat Kalteng itu.

Apakah pertemuan keduanya tersebut hanya sekedar silaturahmi atau ada agenda dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah () di Kotawaringin Timur 27 November 2024 mendatang.

“Nah tanya Ketua Rudini saja,” kata Dadang, Jumat (3/5/2024).

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Ketua DPD PAN Kotim, Rudini tidak secara spesifik menyampaikan mengenai pertemuan dirinya dan birokrat di Provinsi Kalteng tersebut.

Kendati, dirinya memastikan akan siap bertanding pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kalo dari kita mohon doa restunya aja, dan Insya Allah pasti siap bertanding kontestasi Pilkada 2024 dengan pengalaman dan kebersamaan,” ungkapnya, Sabtu (4/5/2024).

Diketahui, Rudini sudah dikenal luas oleh masyarakat sebagai tokoh elit politik. Sementara Sutoyo dikenal sebagai tokoh birokrat Kalteng berprestasi dan memiliki kediaman di Kotim. (asp)