Lapas Sampit Hadirkan Taman Bermain untuk Anak-Anak Pengunjung, Tingkatkan Kenyamanan Berkunjung

, – Lembaga Pemasyarakatan () Kelas IIB , Kalimantan Tengah (), terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan fasilitas baru berupa taman bermain bagi anak-anak pengunjung.

Fasilitas ini dirancang untuk membuat suasana Lapas lebih nyaman dan menyenangkan, terutama bagi anak-anak yang ikut berkunjung ke Lapas untuk menemui anggota keluarga mereka yang menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Taman bermain ini diresmikan pada Sabtu (12/10/2024).

Kepala Lapas Kelas IIB Sampit, Meldy Putera, menjelaskan bahwa pembuatan taman bermain ini bertujuan untuk menghilangkan kebosanan yang sering dialami oleh anak-anak saat mengunjungi Lapas.

Taman tersebut, tambahnya, dirancang dengan latar belakang yang ceria dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat mandi , sarana edukasi berhitung, serta berbagai permainan lainnya.

“Area taman bermain anak-anak ini didesain dengan berbagai background yang membangkitkan suasana keceriaan. Selain itu, kami juga melengkapi properti seperti tempat mandi bola, sarana berhitung, dan fasilitas bermain lainnya,” ungkap Meldy Putera.

Ia menambahkan bahwa taman bermain ini merupakan bagian dari pelaksanaan Tata Nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) yang diterapkan oleh .

Selain itu, fasilitas ini juga merupakan bentuk nyata dari upaya Revitalisasi Pemasyarakatan, yang bertujuan untuk menciptakan lapas yang lebih humanis dan ramah bagi pengunjung, terutama anak-anak.

“Dengan adanya taman bermain ini, kami berharap kunjungan keluarga ke lapas menjadi lebih menyenangkan dan dapat meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” pungkas Meldy. (asp)