Lapas Sampit Adakan Ibadah Minggu untuk Warga Binaan Kristen, Dorong Penguatan Iman dan Pembaharuan Diri

, – Sebagai upaya memperkuat iman dan spiritualitas, Lembaga Pemasyarakatan () Kelas IIB mengadakan pembinaan kerohanian berupa ibadah Minggu untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristen, Minggu (13/10/2024).

Ibadah yang berlangsung di Gereja Immanuel ini disiarkan secara daring melalui YouTube, dimulai pukul 09.00 WIB. Seluruh WBP Kristen hadir dan mengikuti ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Satiani S , M.Th., dari Gereja Eka Sinta Kota Sampit.

Kegiatan rutin ini menjadi momen penting bagi Warga Binaan Kristen di Lapas Sampit. Selain mendukung kebutuhan spiritual mereka, ibadah ini juga menjadi ajang kebersamaan dan membangun komunitas yang positif di dalam lapas.

Kepala Lapas Sampit, Meldy Putera, berharap kegiatan ini dapat memberikan ketenangan dan kekuatan spiritual bagi para Warga Binaan.

“Dengan beribadah, kami harap Warga Binaan dapat memperkuat iman, meningkatkan rasa kebersamaan, dan membangun sikap positif yang akan mendukung proses rehabilitasi mereka selama di sini,” ungkapnya.

Meldy juga menambahkan bahwa kegiatan ibadah ini bisa menjadi sarana menanamkan nilai-nilai moral dan etika yang penting. Ini akan membantu mereka mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan sikap dan pandangan hidup yang lebih baik setelah menjalani masa hukuman.

“Dengan refleksi melalui ibadah, kami berharap mereka siap membawa perubahan positif dalam hidup mereka setelah bebas,” tutupnya. (asp)